Sambut HUT Ke-77 TNI

Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bersama Warga Desa Allang Asaude Bangun Jalan Setapak Sejauh 120 Meter

Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bersama Warga Desa Allang Asaude Bangun Jalan Setapak Sejauh 120 Meter

SINARPAGINEWS.COM, AMBON - Dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI, Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad membuat gebrakan bersama warga masyarakat dengan membuat akses jalan setapak di Desa Allang Asaude, Kec. Huamual Belakang, Kab. Seram Bagian Barat (SBB), Prov. Maluku, Minggu (25/9/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Dansatgas Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., menyampaikan bahwa akses jalan setapak yang dibangun anggota Pos Ramil Allang Asaude bersama warga Desa Allang Asaude tersebut sepanjang 120 Meter dengan cara di cor beton.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan teritorial, selain untuk meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, juga dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang,” ujarnya.

Pembangun jalan ini, terang Dansatgas sangatlah penting mengingat jalan ini merupakan akses warga masyarakat untuk menuju perkebunan mereka, sehingga diharapkan dengan adanya jalan ini akan memudahkan warga dalam membawa hasil pertanian dan perkebunannya. Harapannya ini lebih bermanfaat, karena mayoritas warga Desa Allang Asude bermata pencaharian sebagai petani.

Dirinya pun menegaskan bahwa hadirnya TNI di tengah-tengah masyarakat harus selalu memberikan dampak positif dalam membantu mengatasi kesulitan warga dan menjadi solusi. Seperti yang dilakukan anggota Pos Ramil Allang Asaude dengan menggelar karya bakti bersama masyarakat sehingga dapat dirasakan manfaatnya secara langsung.

Sementara itu Wili Pati selaku Ketua Pemuda Desa Allang Asaude, mengaku senang dan bangga atas keterlibatan personel Satgas dalam pembangunan jalan setapak di Desanya. “Kami mewakili masyarakat Desa Allang Asude mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonarmed 1 Kostrad telah membantu pembangunan jalan setapak yang menghubungkan akses masyarakat ke kebun. Sehingga lebih nyaman dan meringankan aktivitas masyarakat yang sehari-harinya berkebun,” pungkasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar