Polres Tegal Kota Berikan Bantuan Sepeda Bagi Warga Kurang Beruntung

Polres Tegal Kota Berikan Bantuan Sepeda Bagi Warga Kurang Beruntung Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Sebagai bentuk kepedulian dan wujud empati jajaran Polres Tegal Kota terhadap warga yang nasibnya kurang beruntung terlebih saat ini kita berada pada kondisi ekonomi yang sedang mengalami inflasi (meningkatnya harga-harga secara umum) sebagai salah satu dampak adanya kenaikan harga BBM subsidi, dilakukan dengan memberikan bantuan sebuah sepeda.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S kepada saudara M. Muftiyasir bin Santoso (15) warga jalan Halmahera Timur, Kelurahan Mintaragen, Kota Tegal, Rabu (28/9/2022).

Di sela kegiatan tersebut Kapolres menyampaikan, bahwa bantuan sosial ini adalah wujud kepedulian Polres Tegal Kota kepada masyarakat yang memang benar-benar memerlukan bantuan.

"Muftiyasir ini merupakan anak dari satu keluarga yang kondisinya saat ini kurang beruntung dan membutuhkan alat bantu berupa sepeda untuk berangkat sekolah, "ujar AKBP Rahmad Hidayat.

Lebih lanjut Kapolres berharap, dengan adanya pemberian bantuan sepeda ini diharapkan dapat membantu bagi anak tersebut dalam melaksanakan aktifitasnya untuk belajar di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) maupun pada kegiatan-kegiatan lainya.

"Saat ini Mutiyasir tercatat sebagai salah satu siswa kelas 7 di PKBM jalan Jalak Timur, Pekauman, Tegal Barat, yang jarak antara tempat tinggalnya ke sekolah itu cukup jauh. Semoga dengan bantuan sepeda ini dapat bermanfaat untuk membantu yang bersangkutan dalam beraktifitas sehari-hari," terang Kapolres.

Sementara disaat kegiatan pemberian bantuan sepeda dari Kapolres tersebut, M. Muftiyasir menyampaikan rasa terima kasih dan kegembiraannya atas perhatian serta bantuan dari keluarga besar Polres Tegal Kota berupa sepeda.

"Saya sangat gembira dan berterima kasih sekali kepada bapak Kapolres beserta rombongan yang telah memberikan perhatian kepada saya dan keluarga dengan memberikan sebuah sepeda. Semoga sepeda ini dapat bermanfaat bagi saya dan keluarga, karena bisa membatu saya dan adik-adik untuk berangkat ke sekolah jadi lebih cepat dan lebih ringan, "pungkasnya.(hid/jok)

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar