Jelang Nataru, Polres Tegal Kota Siapkan Kelaikan Ranmor Dinas

Jelang Nataru, Polres Tegal Kota Siapkan Kelaikan Ranmor Dinas Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Untuk dapat mewujudkan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat di wilayah Kota Tegal diperlukan kesiapan dan kelancaran dalam pelaksanakan tugas. Oleh karenanya untuk menunjang semua kegiatan tersebut Polres Tegal Kota bekerja sama dengan rekanan UD. Monte Carlo menggelar pemeliharaan dan perawatan (Harwat) kendaraan bermotor (Ranmor) dinas secara berkala bertempat di halaman Mapolres pada Selasa (1/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut, seluruh kendaraan dinas baik roda dua, roda empat maupun roda enam dilakukan perawatan dan pemeliharaan (service) secara berkala agar Polres Tegal Kota selalu siap dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat secara maksimal tanpa adanya kendala yang berkaitan dengan kendaraan dinas sebagai salah satu sarana penunjang.

Harwat berkala ini sesuai rencana dilaksanakan selama 3 hari mulai hari ini Selasa tanggal 1 sampai 3 November 2022, dengan menggandeng rekanan dari UD. Monte Carlo dan UD Oto Clinik Karanganyar.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S, pada saat monitoring kegiatan dilapangan menyampaikan, bahwa untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Polres Tegal Kota beserta jajarannya harus benar-benar mempersiapkan diri baik personel maupun sarana dan prasarana, terutama kendaraan bermotor dinas baik kendaraan roda dua ataupun roda empat.

"Kendaraan dinas, sebagai sarana transportasi merupakan kebutuhan yang sangat vital, untuk itu harus selalu siap setiap saat digunakan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ungkap Kapolres.

Kapolres berharap kepada seluruh anggota jajarannya, dalam setiap kegiatan kepolisian sesuai tugas pokok yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum, dapat dilakukan secara maksimal, sehingga tercipta situasi yang kondusif diwilayah Kota Tegal.

"Ini memang jadwal perawatan berkala pada tahun 2022, perawatan dilaksanakan sebanyak 3 kali dalam satu tahunnya. Apalagi sekarang sudah mendekati akhir tahun, kita harus mempersiapkan diri menghadapi agenda Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 mendatang," terangnya.

Untuk jumlah keseluruhan ranmor dinas yang dilakukan perawatan lebih kurang sebanyak 210 unit, dengan rincian untuk roda dua 164 unit, roda empat 43 unit dan roda enam 3 unit.

"Harwat ini kita laksanakan secara bergiliran atau bertahap selama 3 hari, dengan maksud agar dalam pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti hari-hari biasa tidak terkendala dengan adanya kegiatan servis berkala saat ini," pungkas Kapolres

Sementara itu Bp. Suyanto selaku kepala pelaksana lapangan dari UD. Monte Carlo menyampaikan, untuk servis berkala ini merupakan termin terakhir di tahun 2022, karena selama satu tahun itu terbagi menjadi 3 termin.

Sebagai mitra kerja, UD. Monte Carlo siap membantu perbaikan dan perawatan seluruh kendaraan dinas yang dimiliki Polres Tegal Kota.

"Semua kendaraan dinas milik Polres akan kita cek kondisinya mulai dari mesin sampai dengan bagian-bagian penting kendaraan lainnya, kemudian diperbaiki serta dilakukan penggantian onderdil untuk kendaraan yang bermasalah, "pungkasnya.(hid/jok).

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar