Pangdam II/SWJ Di Dampingi Pejabatnya Vicon Dengan KASAD Bahas Babinsa Masuk Dapur Warga

Pangdam II/SWJ Di Dampingi Pejabatnya Vicon Dengan KASAD Bahas Babinsa Masuk Dapur Warga Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUMSEL - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., melaksanakan Video Conference (Vicon) dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, Senin (7/10/2022) bertempat di Ruang Gatot Subroto Makodam II/Swj, Palembang.

Dalam vicon tersebut, Pangdam II/Swj didampingi Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj dan Kapendam II/Swj.

Membahas tentang Realisasi Program Babinsa Masuk Dapur Warga yang telah dilaksanakan oleh Kodam di seluruh satuan jajaran TNI AD, kegiatan Vicon tersebut diikuti juga oleh seluruh Pangdam, Danrem, Dandim, Danramil dan Babinsa se-Indonesia.

Kasad mengatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah untuk melihat sejauh mana realisasi dari "Program Babinsa Masuk Dapur Warga".

Kasad menyampaikan bahwa, Program tersebut adalah Program yang Kasad canangkan untuk membantu dan mengatasi kesulitan rakyat, karena TNI AD harus tahu tentang kesulitan rakyat.

Kasad juga sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh seluruh jajarannya. "Laporan dari Pangdam, kegiatan-kegiatan Babinsa Masuk Dapur Warga ini luar biasa, dengan segala macam keterbatasan para Babinsa tetap melaksanakan kegiatan dalam rangka membatu kesulitan rakyat", kata Kasad.

Diakui Kasad bahwa, kegiatan yang dilakukan tersebut bukan tugas pokok sebagai Militer atau Prajurit, tetapi hal ini dilakukan karena TNI AD berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

"TNI AD sudah biasa, apapun yang dilakukannya untuk pengabdian kepada bangsa dan negara. Jadi TNI AD harus dicintai rakyat, kalau rakyat menderita TNI AD harus ikut merasakannya", jelas Kasad.

Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman juga menyampaikan akan memberikan secara pribadi bantuan untuk perbaikan rumah warga yang tidak layak huni yang sudah dilaporkan, untuk proses pembangunan rumah tersebut, Babinsa yang mengawasi.

"Mudah-mudahan proses pembangunan, dokumentasinya harus ada dan masyarakat yang rumahnya tidak layak huni ke depan sudah tidak ada lagi", kata Kasad.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Babinsa, dengan segala keterbatasannya dapat melaksanakan tugas membantu masyarakat. Ujung tombak TNI AD adalah Babinsa", pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasad juga berkesempatan melakukan dialog langsung dengan Babinsa, warga yang mendapatkan bantuan dan aparat desa di sejumlah wilayah Indonesia.(Rill Pendam/BG 5UPAR)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar