Keceriaan Siswa SMP Yakpesmi Saat Satgas Yonif Raider 142/KJ Beri Pelatihan

Keceriaan Siswa SMP Yakpesmi Saat Satgas Yonif Raider 142/KJ Beri Pelatihan

SINARPAGINEWS.COM, PAPUA - Satgas Yonif Raider 142/KJ kembali turun sebagai tenaga pendidik di SMP Yakpesmi Eklesia Yabema di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah, Selasa (8/11/2022).

Dalam keterangannya Perwira Teritorial Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Indar Mawan Sinaga menyampaikan bahwa untuk kesekian kalinya personel Satgas turun ke sekolah selaku tenaga pendidik, tepatnya di SMP Yakpesmi Eklesia Yabema. "Pada kesempatan kali ini kita memberikan pelatihan baris berbaris kepada siswa dengan materi berjalan, baik itu langkah tegap, langkah biasa, dan teknik mengganti langkah," jelasnya.

"Kegiatan ini kita lakukan dengan memberikan contoh terlebih dahulu oleh beberapa personel kita selaku peraga, lalu setelah kita praktekan, semua anak mencoba masing-masing,” katanya.

Lettu Inf Indar juga menyampaikan bahwa setelah mencoba masing-masing, perorangan anak-anak tadi dilatihkan secara hubungan kelompok, disinilah terlihat kecerian, senyuman dan tawa anak-anak tadi. “banyak dari mereka yang sulit untuk melakukan gerakan yang sudah kita contohkan, kalau bisa kita bilang banyak anak melakukan langkah Bagong,” ucapnya.

"Kita lihat keseriusan anak-anak tadi melaksanakan latihan, dimana kesalahan yang mereka lakukan, mereka ingin mengulang terus sampai bisa, sungguh ini yang membuat personel kita tambah bersemangat untuk terus melatih mereka," tambah Lettu Inf Indar Sinaga.

Sementara itu, Bapak Ibnu selaku Guru di SMP Yakpesmi mengaku senang dan bahkan turut tertawa melihat gerakan yang dilakukan oleh anak didiknya.

"Saya selaku guru di SMP Yakpesmi Eklesia mengaku bangga bapak TNI dari Satgas dengan penuh semangat melatih anak-anak kami, meskipun kesalahan dengan kelucuan banyak dilakukan oleh anak didik saya, terima kasih Bapak TNI," ujarnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar