UPS Tegal dan Polres Tegal Kota Gelar Senam Sehat Bersama

UPS Tegal dan Polres Tegal Kota Gelar Senam Sehat Bersama Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sehat dan kuat dilakukan Polres Tegal Kota bersama Universitas Pancasakti (UPS) Kota Tegal dengan mengelar senam sehat bersama di Pantai Alam Indah Kota Tegal, Jumat (11/11/2022).

Kesempatan itu juga digunakan sebagai sarana mengajak warga untuk selalu menjaga suasana yang kondusif di wilayah Kota Tegal. 

"Kami membaur, bersama-sama, melaksanakan senam pagi biar kita sehat," tutur Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S

Menurutnya, olahraga tentunya banyak memiliki nilai positif bagi kesehatan. Olahraga juga menjadi sarana meningkatkan kembali rasa kesatuan dan persatuan dalam rangka mewujudkan ketertiban masyarakat, supaya situasi di Kota Tegal menjadi aman dan kondusif.

"Mari sehatkan tubuh kita bersama dengan berolahraga, sekaligus mempererat persaudaraan untuk mewujudkan Kota Tegal yang aman, damai dan kondusif," tutur Kapolres.

Sementara itu, Rektor Universitas Pacasakti (UPS) Tegal Dr. Taufiqullah, M.Hum menyampaikan, terimakasih kepada jajaran Polres Tegal Kota yang sudah meluangkan waktu untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan senam sehat.

Dirinya menyebutkan bahwa tujuan dilaksanakannya senam sehat ini, pertama untuk menyehatkan badan kita, kemudian selanjutnya yaitu untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan sinergitas antara Kampus UPS Tegal dengan Polres Tegal Kota yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

"Dengan berolah raga bersama tentu kita akan menjadi sehat, disamping itu olah raga juga merupakan sarana yang paling mudah untuk menjalin kebersamaan guna memupuk sinergitas antara Kampus UPS dengan Polres Tegal Kota yang selama ini sudah berjalan," terangnya.

Dr. Taufiqullah berharap dengan adanya kegiatan ini akan semakin meningkatkan sinergitas baik dalam bidang pendidikan maupun dibidang kegiatan yang lain, dalam upaya memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara.

"Semoga kegiatan ini dapat memupuk sinergitas antara Kampus UPS dengan Polres Tegal Kota. Karena pada dasarnya kita memiliki tujuan yang sama yaitu untuk bersama-sama melaksanakan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat sesuai yang tercantum dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi pada poin yang ketiga," pungkasnya.(hid/jok)

.

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar