Pelajar Dan Mayarkat Meriahkan HUT Ke-77 Korps Marinir 2022

Pelajar Dan Mayarkat Meriahkan HUT Ke-77 Korps Marinir 2022 Chairul Ichsan Upacara yang dilaksanakan secara terpusat tersebut di pimpin Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono dengan bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Kolonel Marinir Tri Haryanto, SE., M.Tr Hanla yang sehari hari menjabat sebagai Asisten Staf Personel (Aspers) Danpasmar 1 bertindak sebagai komandan upacara.

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 77 Korps Marinir TNI AL, ratusan pelajar dan masyarakat ikut meriahkan rangkaian upacara HUT Korps Marinir yang digelar di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Selasa (15/11/2022). 

Dalam peringatan kali ini Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya (Laksdya) TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M memimpin upacara peringatan HUT Ke 77 Korps Baret Ungu mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang sedang mengikuti kegiatan pengamanan Presidensi G20 atau Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Upacara tahun ini terlihat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto mengerahkan kurang lebih 2.499 Prajurti Petarung dan peralatan tempur Korps Marinir dari berbagai satuan unjuk kebolehan saat parade dan defile serta demostrasi ketangkasan personel maupun ranpur.

Dengan mengusung tema “Korps Marinir TNI AL sebagai Prajurit Jalasena yang profesional, modern dan tangguh siap mendukung Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”, semoga Allah SW 4wT Tuhan Yang Maka Kuasa selalu memberi petunjuk, bimbingan, kekuatan, kesehatan dan keberkahan kepada Prajurit Korps Marinir pada umumnya dan Prajurit Pasmar 2 pada khususnya dalam melanjutkan pengabdiannya kepada negara, nusa dan bangsa.

Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono pada kesempatan wawancara bersama media menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut sebagai Bagian dari TNI sebagai alat negara  akan selalu menjaga kedaulatan NKRI serta akan selalu meningkatkan modernisasi alutsista dan personil. Dengan harapan seluruh prajurit jalasena khususnya Korps Marinir dapat berlatih dengan baik, untuk meningkatkan kemampuan bertempurnya dengan terus menjaga Marwah Korps Marinir yang selama ini di cintai oleh rakyat sebagai prajurit yang berguna bagi bangsa dan negara.

Ketika di tanya awak media tentang jabatan Komandan Korps marinir akan di jabat Bintang Tiga, Wakasal menjelaskan bahwa Korps Marinir sudah sepantasnya di jabat oleh Bintang tiga namun saat ini masih dalam proses tindaklanjut. Semoga dalam waktu dekat ini Korps Marinir bisa terealisasikan dan di jabat oleh Bintang Tiga.

Dalam gelar HUT Korps Marinir ke-77 tersebut Sederet alutsista Marinir TNI Angkatan Laut dikerahkan dalam aksi demonstrasi perayaan HUT ke-77 Korps Marinir TNI Angkatan Laut. Bahkan, para pelajar dan masyarakat umum yang tinggal di sekitar Bumi Marinir Cilandak pun ikut serta naik tank tempur Amphibi dalam parade demonstrasi alutsista yang dilakukan oleh para prajurit handal Marinir TNI Angkatan Laut. Sehingga bisa dikatakan, peringatan upacara HUT ke-77 Korps Marinir tahun ini merupakan perayaan yang sangat meriah pertama kali pasca-pandemi COVID-19 dua tahun silam. Sebab, sejak pandemi COVID-19 lalu, perayaan HUT Korps Marinir diperingati dengan cara terbatas dan virtual.

Adapun alutsista yang dikerahkan dalam upacara kali ini terdiri dari, Sea Reader Taifib Marinir, Ran Bomb, Kendaraan Khusus (Ransus), Ran Hilux, Ran Rubicon, Ran Kawal, Ran Walmor, Truk Reo dan Perahu Karet, Opleger Tartra, Tank Kappa, Tank BTR 4, Tank BTR 50P, Tank LVT 7, Tank PT 76, Tank BMP 3F, Truk Tantra Amo, Roket RM 70 Grad, Roket MLRS Vampire, Aligator, Tattrapan, Roket MLRS 90B, Howitzer+Unimog, Arhanud Twin Gun, Tank BVP 2, Truk Liaz, Ranbeng, Truk Dapur Lapangan Ganila, Rantis Komob, Rantis ILSV, serta Rantis ATAV.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Angakatan Laut Ke 26 Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. Komandan Korps Marinir dari Masa ke Masa, Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama Wilayah Jakarta.

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar