Polres Nias Kerahkan 581 Personil Gabungan PAM Pilkades Kabupaten Nias

Polres Nias Kerahkan 581 Personil Gabungan PAM Pilkades Kabupaten Nias Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, GUNUNGSITOLI - Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. bertindak sebagai Pembina Apel dalam rangka Pengamanan TPS Pilkades Tahun 2022 di Wilayah Kabupaten Nias.

Apel gabungan digelar di Lapangan Mapolres Nias, Jalan Bhayangkara No.01 Kelurahan Ilir Kota Gunungsitoli, Rabu (23/11/2012).

Untuk diketahui Pilkades di Kabupaten Nias akan dilaksanakan pada Hari Jum’at mendatang (25/11/2022) di 10 Kecamatan dan 124 Desa dengan 124 TPS.

Polres Nias kerahkan 581 orang personil pengamanan gabungan dari Personil BKO/Brimob/Samapta/ Dalmas Polda Sumut 202 orang, 247 Personil Polres Nias, 132 Personil Polres Nias Selatan, dan di bantu 124 Personil TNI-AD 0213 Nias.

Selain 581 Personil Polri dan TNI PAM pengamanan Pilkades Kabupaten Nias, turut serta dari Satuan Pol PP Kabupaten Nias 28 orang dan 487 Linmas lainnya.

Kapolres Nias memaparkan, kegiatan yang dilakukan hari ini untuk pergeseran pasukan PAM Personil Organik Polres Nias, sedangkan Pergeseran Pasukan BKO baik dari Polda Sumut maupun Polres Nias Selatan akan dilaksanakan besok (24/11/2022) dimana Pasukan BKO dari Polda Sumut tiba besok pagi masih dalam perjalanan menuju Wilayah Hukum Mapolres Nias. ujar Kapolres.

Dalam amanatnya Kapolres Nias AKBP Luthfi, SIK, menyampaikan, kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan TPS untuk melaksanakan tugas dengan Profesional, humanis dan penuh rasa tanggungjawab. tegas Kapolres.

Lanjut dia, laksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab. Selama pelaksanaan tugas, agar tetap menjaga Kesehatan dan keselamatan, buku saku yang telah dibagikan berisikan SOP dalam pelaksanaan pengamanan agar dibaca dan dipahami serta dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas pengamanan.

Lakukan pengecekan lokasi TPS, Lakukan penyesuaian dan pengenalan lingkungan serta lakukan koordinasi dengan sesama petugas, masyarakat maupun tokoh-tokoh yang ada di lingkungan tempat pelaksanaan tugas”, Pesan Luthfi.

Antisipasi setiap potensi konflik yang terjadi dan laporkan setiap kejadian kepada Perwira Pengendali (Padal) yang ditugaskan di masing² Kecamatan.

Saya berharap semoga rekan-rekan dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan baik dan penuh tanggung jawab sehingga pelaksanaan Pilkades di Wilayah Kabupaten Nias berjalan aman dan kondusif. terangnya.

 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar