Pussenarhanud Bantu Masyarakat Dengan Sunatan Massal

Pussenarhanud Bantu Masyarakat Dengan Sunatan Massal Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, BANDUNG - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussenarhanud) ke-76 tahun 2022, Pussenarhanud melaksanakan bakti sosial sunatan massal, bertempat di lapangan tembak Pistol Vyati Shooting Club Pussenarhanud, Kota Cimahi, Sabtu (26/11/2022).

Danpussenarhanud Mayjen TNI Dr. Haris Sarjana, S.I.P., M.M., M.Tr.(Han) yang diwakili Wadanpussenarhanud Brigjen TNI I Gede Widiyana, S.H., M.Tr.(Han) menjelaskan bahwa tujuan kegiatan sosial sunatan massal dalam rangka HUT Pussenarmed ke-76 kali ini, yakni untuk meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat.

“Pada kesempatan ini, Saya mewakili Pussenarhanud meminta permohonan maaf atas ketidakhadiran Danpussenarhanud Mayjen TNI Dr. Haris Sarjana, S.I.P., M.M., M.Tr.(Han) yang berhalangan hadir, karena harus mendampingi Bapak Kasad yang sedang berkunjung ke Bandung,” ucap Brigjen TNI I Gede, usai menyerahkan paket bantuan kepada anak-anak.

Lebih lanjut, Brigjen TNI I Gede menambahkan bahwa selain kegiatan sosial, pihaknya manfaatkan momentum ini sebagai ajang silahturahmi antara unsur pimpinan dengan warga sekitar Pussenarhanud dan menyisipkan kegiatan lainnya seperti edukasi kesehatan serta keagamaan.

Ia menyebut bahwa peserta yang sudah mendaftar hingga acara berlangsung sudah mencapai 229 anak dari target 300 anak. Sementara untuk tenaga medis, pihaknya menurunkan 31 tenaga medis yang terdiri dari unsur Kesehatan Pussenarhanud, Kesdam III/Siliwangi dan RS Dustira.

“Kami menargetkan 300 anak, namun yang baru mendaftar hinga saat ini sebanyak 229 anak. Tapi kami masih membuka pendaftaran hingga target kita tercapai,” ucapnya.

Brigjen TNI I Gede berharap pada agenda yang sama kegiatan sosial seperti ini bisa terus berlanjut setiap tahunnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar