Kodim Lamongan Terima Kunjungan Study Visit

Kodim Lamongan Terima Kunjungan Study Visit Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, LAMONGAN - Kodim 0812/Lamongan seakan menjadi salah satu tempat favorit bagi para pelajar untuk memperluas wawasan. Tak sedikit pula pelajar yang saat ini menggelar kunjungan di Satuan yang berada di bawah kendali Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf itu.

Salah satunya, pelajar dari SDN Unggulan Sukodadi, Kabupaten Lamongan. Setidaknya terdapat puluhan siswa SDN Sukodadi yang menggelar kunjungan study visit di Makodim pada Rabu (25/01/2023) pagi.

Kedatangan para siswa itu, disambut langsung oleh beberapa personel maupun Perwira Kodim Lamongan.

“Kami kenalkan tugas pokok TNI, khususnya Kodim Lamongan. Kami bekali mereka dengan motivasi, pengenalan dasar dan pengenalan singkat tentang TNI,” kata Sertu (K) Yusmita.

Yusmita menambahkan, pengenalan tugas pokok TNI pada siswa dinilai sangat penting untuk dilakukan. Selain dilakukan oleh pihak Kodim sendiri, pengenalan tugas pokok TNI tersebut telah dilakukan oleh setiap Koramil yang berada di wilayah teritorial Kodim Lamongan.

“Pengenalan itu dilakukan langsung oleh Babinsa,” jelasnya. “Setiap Matra TNI, mempunyai tugas yang sama, yaitu menjaga kedaulatan dan keutuhan Indonesia. Saya berharap, siswa dan siswi SDN Sukodadi ini bisa termotivasi,” imbuh Yumita.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar