Jalin Sinergitas, Polres Tegal Laksanakan Binluh Bersama KPH Pekalongan Barat

Jalin Sinergitas, Polres Tegal Laksanakan Binluh Bersama KPH Pekalongan Barat Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Kepolisian Resort Tegal (Polres Tegal) melalui sat Binmas melaksanakan bimbingan serta penyuluhan (Binluh) bersama KPH Pekalongan Barat yang dilaksanakan di obyek wisata Praban Lintang, Desa Danasari Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jumat (27/1/2023).

Binluh ini dilaksanakan dalam rangka menjalin sinergitas antara Polri khususnya Polres Tegal dengan KPH pekalongan Barat wilayah kabupaten Tegal.

Hal ini dilakukan untuk penanganan permasalahan yang saat ini muncul di kawasan hutan, terutama pembalakan liar yang marak masyarakat.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Binmas Iptu Bambang Suwidagdo SH MAP menyatakan hal tersebut disela-sela gelar Binkorpolsus. 

" Kegiatan kali ini melibatkan Waka ADM KPH Pekalongan Barat, Asper Moga, kepala RPH Jatinegara, Bumijawa, dan Bojong, Polmob KPH Pekalongan Barat, dan Polter BKPH Moga," ujar IPTU Bambang

Terpisah Administratur KPH Pekalongan Barat melalui wakilnya Oktavian Maulana mengatakan bahwa tugas Polisi Hutan meminimalisir gangguan apapun yang terjadi di kawasan hutan. “Tentunya dalam hal ini Perhutani selalu meningkatkan koordinasi dengan Kepolisian sebagai salah satu upaya antisipasi terhadap gangguan keamanan hutan (Gukamhut) baik pencurian kayu, penggarapan liar maupun kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Apalagi ini masuk musim kemarau,” Lanjut Oktavian.

Kasat Bimnas menyampaikan mekanisme tindakan atau pelaksanaan di lapangan yang sesuai dengan tugas dan fungsi Kepolisian Khusus dalam mengemban tugas negara di bidang kehutanan. “Ini sangat berat namun dengan adanya sinergi bersama Kepolisian kami siap mendukung dan bekerja sama dalam memberantas pencurian kayu, maupun penggarapan liar sesuai dengan prosedur dalam rangka pencegahan tindak pidana,” ungkapnya.(hid/hms)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar