Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Kembali Gelar Jumat Curhat

Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai  Kembali Gelar Jumat Curhat Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, BALI - Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai setiap hari Jumat kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat untuk menyerap aspirasi, keluhan maupun masukan dari masyarakat. Kali ini hari Jumat (3/2/2023) bertatap muka dengan pengurus Masjid Al Iklas kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Waka Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H. mewakili Kapolres Bandara turut serta mengajak Para Pejabat Utama (PJU) polres untuk bersama-sama mengikuti kegiatan Jumat Curhat.

Haji Mansur selaku pengurus Masjid Al Iklas menyambut baik atas kehadiran Polres Bandara dengan program Jumat Curhatnya hal ini disampaikan saat menerima kehadiran anggota Polres Bandara.

“Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kehadiran Polres Bandara dalam menyerap aspirasi masyarakat khususnya dari kami pengurus masjid,”ucapnya.

Ada beberapa hal yang kami sampaikan diantaranya seringnya kami mendapati sepeda motor rental memarkir kendaraannya hingga berhari-hari di areal masjid.

“Mengenai pemasalahan ini kemana dilaporkan karena identitas pemilik tidak di ketahui disamping itu kendaraan tersebut menganggu jemaah yang lainnya yang akan melakukan ibadah,”keluhnya.

Dari pengurus masjid lainnya, menyoroti begitu banyaknya ojek online menurunkan dan menaikan penumpang berseliweran di depan masjid, ini juga sangat mengganggu jemaah yang keluar masuk masjid disamping dapat menimbulkan kemacetan mengingat terdapat jalur tolgate keluar.

Keluhan lainnya juga menyoroti adanya serinya para penumpang bandara menjadikan Masjid Al Iklas sebagai tempat menginap padahal masjid tidak ada tempat menginap.

Menindaklanjuti keluhan dan informasi yang disampaikan oleh para pengurus Masjid Al Iklas, Waka Polres Kompol I Ketut Darta mengatakan mengenai sepeda motor yang parkir di masjid sampai berhari-hari agar dilaporkan ke Polres Bandara untuk diamankan dan menindaklanjutinya sebagai pemilik kendaraan tersebut.

“Sedangkan ojol yang berseliweran di depan masjid pihaknya akan meneruskan dan bekerjasama dengan pihak Angkasa Pura untuk memasang rambu-rambu di depan areal masjid,”kata Waka Polres.

Waka Polres juga menjelaskan, pihaknya akan meningkatkan patroli di seputaran masjid untuk memberikan kenyamanan para jemaah dan masyarakat yang lainnya untuk menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Mengenai penumpang yang menginap seperti yang disampaikan tadi, dari pihak pengurus agar menghimbau dan menginformasikan kepada penumpang mengenai ketiadaan tempat menginap di masjid sehingga bisa ditermia dengan baik oleh penumpang tersebut,”jelas Kompol Ketut Darta. (spn/hum)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar