Tim SAR Polri Lanjutkan Deteksi dan Bantuan di Gempa Turki

Tim SAR Polri Lanjutkan Deteksi dan Bantuan di Gempa Turki Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA -  Tim Kesehatan Polri masih melanjutkan perbantuan terhadap korban gempa di Turki. Tim SAR yang menjadi bagian dari Tim Polri pun telah melakukan deteksi di wilayah Antakya.

"Tim SAR dan K-9 telah melakukan pendeteksian di wilayah Antakya pada lokasi Hatay dari pukul 10.30 s.d. 15.00 waktu setempat (14.30 - 19.00 WIB)," ujar Karopenmas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan pada Sabtu (18/2/2023).

Karopenmas melaporkan, pukul 09.15 Tim gabungan telah bergerak menuju TKP yang sudah ditentukan. Kemudian dilanjutkan deteksi dengan bantuan K9 di dua gedung yang dicurigai masih ada korban tertimbun.

Pencarian dan pendeteksian K9 selesai dilaksanakan hingga pukul 13.30 waktu setempat. Dari hasil deteksi tersebut tidak ditemukan korban tambahan.

"Tidak ditemukan korban yang tertimbun reruntuhan baik yang masih hidup maupun meninggal dunia," jelas Brigjen Pol Ramadhan.

Per Sabtu ini, Tim Kesehatan Polri telah lima hari berada di Turki. Mereka telah melakukan serangkaian kegiatan bantuan, tepatnya di lokasi RS Lapangan Kota Hatay.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di antaranya Briefing dan konsolidasi seluruh tim EMT Indonesia, penyetingan ruang operasi, pelayanan rawat jalan, dan deteksi di sekitar Dormitory Polri.

"Selama kegiatan berlangsung, situasi aman dan terkendali," ujar Karopenmas menambahkan.

(spn/tbn)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar