Babinsa Kawal Distribusi Bantuan Sembako Secara Massal Kepada Warga Terdampak Krisis Pangan

Babinsa Kawal Distribusi Bantuan Sembako Secara Massal Kepada Warga Terdampak Krisis Pangan red spn

SINARPAGINEWS.COM, SUMENEP - Sebanyak 4097 KK atau Kepala Keluarga di Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep mendapat bantuan sembako yang digelontorkan oleh Forkopimda Jatim yang diangkut oleh Kapal KRI Malahayati 362, Rabu (1/3/2023).

Penyaluran sembako itu, dilakukan di Balai Desa Masalima dan Balai Desa Sukajeruk, Kecamatan Masalembu pada Sabtu (04/03/2023).

Penyaluran sembako itu, mendapat pengawalan dari aparat Babinsa dari Koramil Masalembu. Adalah Serka Yohanes dan Koptu Yunus Poli serta pihaknya juga melibatkan Bhabinkamtibmas dan unsur aparatur pemerintahan setempat.

"Sembako itu dibagikan secara massal. Alhamdulillah proses distribusi berjalan lancar, semuanya bersinergi supaya bantuan ini tepat sasaran," beber Yohanes.

Adapun bahan pangan sembako yang dibagikan per KK berupa beras 2,5 kg, Mie Instan 2 bungkus, dan gula 1/2 kg.

“Saat ini proses bantuan sembako diberikan kepada warga secara massal. Alhamdulillah proses distribusi lancar,” ujarnya.

Serka Yohanes mengatakan warga sangat senang mendapat bantuan sembako setelah sekian lama dilanda krisis pangan akibat badai.

Masyarakat juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kodam V/Brawijaya, Polda Jatim, Pemkab Sumenep beserta jajarannya yang telah membantu kesulitan warga Masalembu.

Pendistribusian bantuan sembako tersebut dipastikan sudah disalurkan secara tepat dan maksimal, sehingga bantuan ini sangat membantu warga Masalembu yang sempat mengalami krisis pangan.

“Kami turun langsung mendistribusikan bantuan itu kepada warga. Karena ini memang sangat mendesak dan dibutuhkan oleh warga sehingga bantuan tersebut segera diberikan,” ungkap Yohanes.

Turut hadir dalam pembagian sembako Kades Masalima beserta staf, Kades Sukajeruk beserta staf Babinsa Koramil 0827/22 Masalembu dan Bhabinkantibmas Polsek Masalembu.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar