Kompol Johan Valentino Jabat Wakapolres Tegal

Kompol Johan Valentino Jabat Wakapolres Tegal Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Tegal dari Kompol Didi Dewantoro,S.H, S.I.K, M.A.P kepada Kompol Johan Valentino Nanuru, S.I.K, S.H di lapangan Mapolres Tegal, Senin (6/3/2023).

Kapolres Tegal AKBP Mochmmad Sajarod Zakun, S.H, S.I.K pimpin langsung upacara serah terima jabatan ditandai dengan penandatanganan pakta integritas dan pembacaan sumpah oleh pejabat baru.

Seperti diketahui, Kompol Didi Dewantoro (wakapolres lama) saat ini lulus dan terpilih mengikuti sekolah staf dan pimpinan menengah (Sespimmen) Polri Dikreg 63 tahun 2023.

Sedangkan Wakapolres Tegal yaitu Kompol Johan Valentino Nanuru, sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Demak.

Dalam sambutannya, Kapolres Tegal menyampaikan pergantian jabatan merupakan bagian dari mekanisme pembinaan karir institusi Polri dan lazim terjadi dalam rangka upaya peningkatan kinerja, terutama pelayanan publik yang prima kepada masyarakat.

"Saya selaku Kapolres Tegal ingin mengucapkan terimakasih, penghargaan atas pengabdian dan dedikasi selama menjabat di Polres Tegal. Saya doakan semoga sukses dan lancar dalam menempuh pendidikan Sespimmen.

Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat mengemban kepercayaan yang telah diberikan pimpinan. Semoga selalu amanah, bisa beradaptasi untuk melanjutkan program-program di Polres Tegal,"

Kapolres Tegal mengingatkan kepada pejabat baru untuk bisa meningkatkan pengalamannya menjadi Wakapolres, mengingat saat ini sudah mulai dilakukan persiapan perencanaan pengamanan pemilihan kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tegal.

Dinamika kegiatan masyarakat kedepan semakin berat, apalagi Tahun 2023 ini dan 2024 mendatang merupakan tahun politik. 

Sehingga Kapolres Tegal menegaskan semuanya harus mempersiapkan diri untuk melakukan pengamanan demi terselenggara pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

Kemudian yang sudah di depan mata yaitu ramadan atau bulan puasa Polres Tegal melaksanakan operasi ketupat candi (OKC) 2023. 

"Pilkades serentak di Kabupaten Tegal akan terselenggara pada 15 November 2023 di 49 Desa. sehingga semuanya harus mempersiapkan diri supaya rencana bisa terlaksana dengan baik, lancar tanpa kendala bearti," Pungkas Kapolres.(hid/hms)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar