Prajurit Marinir Bantu Evakuasi Korban Longsor di Desa Serasan Natuna

Prajurit Marinir Bantu Evakuasi Korban Longsor di Desa Serasan Natuna Dok Puspen TNI Dispen Kormar Prajurit Satgas Kompi Komposit Marinir Natuna IV dan SAR gabungan

SINARPAGINEWS.COM, NATUNA - Prajurit Satgas Kompi Komposit Marinir Natuna IV dan SAR gabungan melaksanakan pencarian jenazah warga yang tertimbun tanah longsor akibat hujan deras yang berkepanjangan.

Bencana tanah longsor ini terjadi pada hari Senin tanggal 06 meret 2023 sekitar pukul 11.00 sampai 11.30 WIB yang diperkirakan menelan korban kurang lebih 50 jiwa di desa sarasan kabupaten Natuna kepulauan Riau. Rabu (08/03/2023).

Pada hari ini Prajurit Satgas dan SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban sejumlah 11 orang dan total yang telah dievakuasi dari hari kejadian hingga sekarang sekitar 22 orang.

Pencarian akan terus dilaksanakan semaksimal mungkin dan tetap memperhatikan faktor keamanan, Tim akan sangat berhati-hati, karena yang akan dievakuasi kondisinya sudah lebih dari dua hari, kita bersama perangkat Desa, Basarnas dan unsur yang lainnya akan terus membantu pencarian dan evakuasi sampai ketemu dan tetap semangat.

Di tempat terpisah, Komandan Satgas (Dansatgas) Mayor Marinir Heri Supriyadi mengamanatkan kepada Prajurit Satgas Kompi Komposit Natuna IV untuk memanfaatkan waktu semaksimal mungkin dalam pencarian korban sampai dinyatakan berakhirnya pencarian.

Dan untuk personel yang terlibat agar cepat tanggap dengan permasalahan yang terjadi di masyarakat dan tidak kalah pentingnya dalam penugasan ini harus tetap koordinasi serta bekerjasama dengan satuan kawan dan relawan yang terlibat dalam tugas kemanusiaan ini.

Editor: Aa-b

Bagikan melalui:

Komentar