Anggota Kodim 0712/Tegal Pangkas Pohon Rindang Dan Rentan Roboh

Anggota Kodim 0712/Tegal Pangkas Pohon Rindang Dan Rentan Roboh Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL – Kodim 0712/Tegal terus melakukan upaya penebangan pohon-pohon yang dinilai tinggi dan rentan roboh di seputaran Mako Kodim 0712/Tegal, Kamis (9/3/2023).

 Penebangan diutamakan di lapangan apel untuk mengantisipasi kecelakaan atau korban jiwa akibat robohnya pohon.

 

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay L.Sondakh melalui Kepala Staf Kodim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono menyampaikan, penebangan pohon di dilakukan di sejumlah titik yang berada di Makodim 0712/Tegal yang dinilai banyak pohon rindang dan memiliki akar lapuk.

 "Penebangan pohon dengan memotong ranting-ranting yang sudah tinggi dan lebat. Biasanya batang utamanya tetap disisakan paling tidak 7 meter. Tapi jika akarnya sudah lapuk ya ditebang semua agar tidak membahayakan," terangnya.

 

Mayor Cba Eko menambahkan, sejauh ini pihaknya melakukan penebangan pohon mengandalkan kelompok Tuud (Tata Usaha Urusan Dalam) dan di bantu oleh anggota baru masa transisi masuk organik Kodim 0712/Tegal. 

Pasalnya pemangkas pohon ini untuk mencegah terjadinya musim cuaca ekstrem sering terjadi yang disertai hujan disertai angin kencang, mengingat di Makodim banyak kabel listrik yang di sekitar ranting-ranting pohon.(hid/pen)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar