Cara Warga Sambut Satgas Yonif Raider 142/KJ di Tolikara

Cara Warga Sambut Satgas Yonif Raider 142/KJ di Tolikara

SINARPAGINEWS.COM, PAPUA - Sering bertemu, sering berjumpa inilah yang membuat kedekatan antara Satgas Yonif Raider 142/KJ dengan warga akan terlihat dan menjadi kebanggaan di dalam setiap penugasan, khususnya di wilayah Papua.

Berkenaan dengan hal tersebut, Satgas Yonif Raider 142/KJ melakukan anjangsana ke rumah Salah Satu warga yaitu bapak Alis Gurik yang merupakan Tokoh Adat, bertempat di Desa Kerena, Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (16/03/2023).

Seperti diungkapkan Danpos Kanggime Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Ruri Pebri untuk menjaga silaturahmi dengan warga, personel TNI dari Satgas Yonif Raider 142/KJ melakukan Anjangsana atau kunjungan menyapa masyarakat ke rumah-rumah warga. “Kali ini kita ke rumah Bapak Alis Gurik, merupakan Tokoh Adat Distrik Kanggime,” jelas Danpos.

“Kita datang dengan beberapa personel yang sebenarnya dadakan, namun diketahui oleh beliau, suprise dari bapak Alis Gurik, kita disambut cukup berbeda dimana keluarga sudah berkumpul, utamanya anak-anak demi menyambut kedatangan kita,” jelasnya.

Dalam kebiasaan keluarga bapak Alis Gurik, apabila ada tamu yang akan berkunjung, disambut oleh seluruh keluarga, merupakan kehormatan yang diberikan kepada para tamu. “Kita berbincang penuh keakraban,” ungkap Danpos Kanggime Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Ruri Pebri.

“Kita Satgas yang bertugas di wilayah Distrik Kanggime, menyampaikan pesan untuk saling menjaga wilayah agar kondusif,” tutup Danpos Kanggime Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Ruri Pebri.

Bapak Alis Gurik menyampaikan ucapan terima kasih karena Prajurit TNI sangat peduli kepada warga dan keluarganya. “Kami keluarga semua, Sambut Satgas datang ke rumah, inilah bapak. Kita sama-sama Satgas adalah keluarga, kita bersama saling menjaga, terima kasih Tuhan memberkati, wa wa wa,” ungkapnya senang.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar