Polres Tegal Kota Gelar Latihan SAR Gabungan

Polres Tegal Kota Gelar Latihan SAR Gabungan Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Polres Tegal Kota bersama TNI dan Instansi terkait menggelar latihan SAR bersama di Obyek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal, Senin (20/3/2023). 

Latihan SAR ini bertujuan untuk meningkatkan Sinergitas TNI-Polri dan Instansi terkait dalam menanggulangi bencana khususnya pada obyek wisata pantai. 

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi menyampaikan, latihan gabungan ini sebagai implementasi dari sinergitas antara TNI-Polri dan Instansi terkait.

Di samping itu dengan kegiatan ini juga menunjukan bahwa TNI-Polri bersama Instansi terkait dalam kondisi siap siaga apabila sewaktu-waktu digunakan seperti menangani terjadinya bencana laka laut pada obyek pariwisata perairan.

"Hari ini kita melakukan latihan gabungan simulasi cara penanggulangan bencana pada obyek wisata pantai," ujar Kapolres. 

Kapolres menambahkan, TNI-Polri dan Instansi terkait harus terus bersinergi sebagai salah satu wujud hadirnya negara di tengah masyarakat yang membutuhkan pertolongan. 

"TNI-Polri dan Instansi terkait harus terus bersinergi termasuk untuk membangun Kota Tegal yang tercinta ini.

Dan bersama-sama saling asah, asih dan asuh terhadap semua komponen yang ada," imbuh Kapolres. 

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, dalam latihan bersama simulasi penanggulangan bencana ini peserta yang terlibat antara lain, Bhabinkamtibmas, Babinsa Kodim 0712/Tegal, Tim SAR Lanal Tegal, Tim BPBD Kota Tegal, Tim Damkar Kota Tegal dan Tim SAR Polres Tegal Kota.

"Termasuk Babinsa, Bhabinkamtibmas serta tim Trauma Healing dari Polwan dan Dokkes Polres Tegal Kota semuanya terlibat dalam kegiatan simulasi latihan SAR ini," pungkas Kapolres.(hid/hms)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar