Polsek Bantarkawung Bersama Koramil Laksanakan Patroli Malam Minggu

Polsek Bantarkawung Bersama Koramil Laksanakan Patroli Malam Minggu Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, BREBES - Anggota Polsek Bantarkawung Polres Brebes dan anggota Koramil menggelar patroli dialogis bersama Sabtu malam hingga Minggu dinihari.

Patroli dialogis ini digelar dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif

"Patroli kita laksanakan bersama sama, personil Polsek Bantarkawung dengan personil Koramil secara sinergitas, sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat," kata Kapolsek Bantarkawung Iptu Ahmad Suudi, Minggu (14/5/2023).

Menurut Iptu Ahmad Suudi bahwa patroli dialogis merupakan salah satu cara dalam menjaga dan mencegah serta mengantisipasi dari gangguan kamtibmas atau tindakan kriminalitas di wilayah Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes.

Melalui kegiatan patroli dialogis dapat mengantisipasi dari tindakan kejahatan sehingga menurunkan angka kriminal di wilayah. Sekaligus mencegah faktor niat, kesempatan yang memungkinkan terjadinya kriminalitas.

"Masyarakat kita himbau agar tetap waspada akan kejahatan seperti curat, curas, curanmor. Kemudian harus selalu dan bersama sama menjaga situasi Kamtibmas, supaya tetap aman serta kondusif. Kalau terjadi gangguan kamtibmas atau tindak kriminal, sesegera mungkin melaporkan ke Pihak kepolisian terdekat," lanjutnya.

Dalam pelaksanaanya, ditambahkan Kapolsek, anggota Polsek dan Koramil mendatangi masyarakat secara langsung dan memberikan himbauan aga selalu meningkatkan kewaspadaan saat melakukan aktifitas sehari hari.

 "Kita himbau juga kepada masyarakat untuk selalu waspada saat beraktifitas," jelasnya.

Selain bedialog dengan warga, patroli juga menyasar ke perkampungan dan dan sejumlah perkantoran. "Hal tersebut dilakukan untuk memastikan wilayah Kecamatan Bantarkawung aman dan kondusif," pungkasnya.(hid/hms)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar