Selain Kegiatan Fisik Pembangunan TMMD 116 0431/BB adakan Penyuluhan Kesehatan

Selain Kegiatan Fisik Pembangunan TMMD 116 0431/BB adakan Penyuluhan Kesehatan Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, BANGKA BARAT - Personil TMMD Ke 116 Kodim 0431/Babar Serda Sugianto dan Pratu Ongky Di pimpin Dan SSK Lettu Inf Aflianto pada hari Jum'at (19/05/2023) melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Penyuluhan Sosialisasi pertanian dan peternakan, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Hukum, Penyuluhan Posyandu, Penyuluhan Posbindu PTM".

"penyuluhan ini dilaksanakan dalam program TMMD ke 116 Kodim 0431/BB yang di laksanakan di Desa Air Bulin dan Desa Tebing kecamatan kelapa kabupaten Bangka Barat Bangka Belitung yang masing- masing bagian memiliki tujuan yang di berikan kepada Warga seperti penyuluhan Sosilisasi Pertanian dan peternakan yang mencakup tentang pengetahuan tentang cara bercocok tanam Alpokat dan cara stek pohon Alpokat, dan peternakan Sapi, kambing dan ayam yang dapat menghasilkan untuk kebutuhan sehari-hari".

Penyuluhan Narkoba yang di tujukan bagi Warga kepada orang tua yang memiliki anak muda untuk menjaga dari bahaya Narkoba, kemudian untuk penyuluhan hukum mencakup tentang KDRT dan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur, penyuluhan Posyandu membahas tentang gizi anak, kesehatan anak, dan stunting.

"kemudian membahas tentang
Posbindu PTM adalah pos pembinaan terpadu penyakit tidak menular. Kegiatan posbindu yaitu skrining faktor resiko penyakit tdk menular, antara lain timbang BB,TB, Lingkar perut, Pengukuran Tekanan Darah dan cek laboratorium sederhana yaitu Gula Darah".

Dengan dilaksnakan berbagai kegiatan penyuluhan hari merupakan program TMMD Ke 116 untuk menambah wawasan bagi Bagi warga Desa Air Bulin dan Warga Desa Tebing Kecamatan Kelpa Kabupaten Bangka Barat dan ilmu yang di sampaikan oleh masing pemateri dapat di terapkan di kehidupan sehari hari".

Kegiatan di hadiri oleh Kapolek Kelapa Iptu Muklis.SH, Perwakilan Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Kades Desa Air Bulin dan Desa Tebing, pemateri dari Dinas terkait dan Warga dari masing- masing Desa.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar