Ratusan Kendaraan Dinas Prajurit Brebes Diperiksa Kelayakannya

Ratusan Kendaraan Dinas Prajurit Brebes Diperiksa Kelayakannya Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, BREBES – Kendaraan dinas anggota Kodim 0713 Brebes diperiksa kelengkapannya olah Staf Logistik Kodam IV Diponegoro, Selasa (23/5/2023).

Disampaikan Mayor Cpl Abdul Azi, bahwa pemeriksaan administrasi dan fisik kendaraan dimaksudkan sebagai upaya untuk menekan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta memastikan kesiapan operasional kendaraan dinas personel Kodim Brebes.

“Pemeriksaan dan pengecekan dimulai dari kelengkapan surat-surat seperti SIM dan STNK dinas, kemudian kelengkapan fisik kendaraan seperti helm standar, lampu utama, lampu sein, rem, kondisi ban, dan kondisi mesin,” terangnya.

Disampaikannya juga, selain memastikan aset negara yang dititipkan kepada TNI tersebut dirawat dengan baik, apel gelar sepeda motor dinas itu juga untuk membudayakan disiplin anggota TNI dalam berlalu lintas.

“Pengecekan seperti ini akan terus dilakukan secara berkala dengan tujuan untuk mencegah kerusakan kendaraan agar berdaya guna lama serta mencegah kerugian personil akibat kendaraan kurang prima beroperasi di lapangan,” tandasnya. (Hid/pen)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar