Ratusan Personel Polresta Cirebon Jalani Rikkesla

Ratusan Personel Polresta Cirebon Jalani Rikkesla Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, CIREBON - Sebanyak 307 personel Polresta Cirebon mengikuti pemeriksaan kesehatan secara berkala (Rikkesla) yang difasilitasi dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Jabar, Selasa (23/5/2023). Kegiatan tersebut berlangsung di Mapolresta Cirebon.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh KAPOLRESTA CIREBON KOMBES POL. ARIF BUDIMAN, S.I.K., M.H., didampingi WAKAPOLRESTA CIREBON AKBP DEDY DHARMAWANSYAH, S.I.K., S.H., M.H, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek serta Anggota Polri dan ASN Jajaran Polresta Cirebon, juga turut mengikuti pemeriksaan tersebut.

Adapun pengecekan kesehatan tersebut meliputi Pemeriksaan darah, Pemeriksaan urine, Rontgen Dada, Komposisi tubuh Tinggi Badan (TB), Berat Badan (BB) dan Persen Lemak Tubuh (PLT), Elektrokardiogram (EKG), Pemeriksaan Telinga dan Tenggorokan, Pemeriksaan visus mata, Pemeriksaan Tekanan darah, serta Pemeriksaan gigi.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan bahwa kegiatan ini salah satu upaya pencegahan terhadap penyakit, dan mendukung dalam menjaga kesehatan personel Polri, yaitu melalui pemeriksaan secara berkala.

"Seperti pepatah lama, bahwa lebih baik mencegah daripada mengobati, artinya melalui pemeriksaan berkala dilakukan deteksi dini penyakit, sehingga dapat diatasi dengan lebih cepat, tepat, dan efisien," ujarnya.

Selain itu, Rikkesla juga diperuntukkan bagi anggota Polresta Cirenon dan Polsek jajaran juga ASN dengan tujuan untuk melihat sejauh mana kesehatan personel. Agar tetap terpantau dan segera terdeteksi bila ada penyakit, sehingga bisa diambil tindakan yang tepat.

"Kegiatan pemerikasaan kesehatan berkala ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan 6 bulan sekali dan kegiatan tersebut bertujuan agar mengetahui kondisi kesehatan atau deteksi penyakit dan memastikan kesehatan personil Polri dan ASN Polresta Cirebon," katanya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar