Korps Marinir TNI AL dan PAK Navy Gelar Latihan Bersama di Pakistan

Korps Marinir TNI AL dan PAK Navy Gelar Latihan Bersama di Pakistan Dok Puspen TNI

SINARPAGINEWS.COM, PAKISTAN - Dalam rangka mempererat hubungan kerjasama militer Indonesia dan Pakistan, Pakistan Navy (PAK Navy) selaku tuan rumah menggelar acara Pembukaan Latihan Bersama (Latma) Keris Talwar Tahun 2023 antara Korps Marinir TNI AL dengan PAK Navy (PAK Marines) yang bertempat di 2nd FP Battalion, Karachi - Pakistan, Senin (22/05/2023).

Acara pembukaan Latma Keris Talwar ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Praka (Mar) Abdul Soleh selaku perwakilan dari Latma Keris Talwar 2023, dan dilanjutkan sambutan oleh Capten Mouz selaku Commander 2nd Force Protection Battalion PAK Marines, dan sambutan oleh Mayor Marinir Erwin Wisnu Putra selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Latma Keris Talwar Tahun 2023.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemasangan Pin sebagai simbolis Latma Keris Talwar 2023 oleh masing-masing Komandan Satuan Tugas antar negara kepada seluruh anggota yang terlibat dalam Latihan Bersama tersebut.

Korps Marinir TNI AL mengirimkan 23 Prajurit Terbaiknya dalam Latihan dengan PAK Marines kali ini, setelah rangkaian acara pembukaan selesai, dilanjutkan dengan Display Senjata oleh PAK Marines dan memperkenalkan berbagai senjata mereka kepada Prajurit Korps Marinir.

Prajurit Korps Marinir TNI AL juga tampak menjalin keakraban dan komunikasi yang baik dengan PAK Marines, sehingga diharapkan akan memperlancar jalannya Latihan Bersama (Latma) Keris Talwar tahun 2023 ini.

Editor: Aa-b

Bagikan melalui:

Komentar