Pangkoarmada RI Hadiri Delivery Ceremony 2 Unit Harbour Tug

Pangkoarmada RI Hadiri Delivery Ceremony 2 Unit Harbour Tug Dok Puspen TNI Laksdya TNI Heru Kusmanto didampingi Ketua PG Jalasenastri Koarmada RI Ny. Yayuk Heru Kusmanto

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Panglima Komando Koarmada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksdya TNI Heru Kusmanto didampingi Ketua PG Jalasenastri Koarmada RI Ny. Yayuk Heru Kusmanto menghadiri Delivery Ceremony 2 Unit Harbour Tug, yang secara simbolis dibuka oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakil Kasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, bertempat di Galangan PT. Noahtu Shipyard, Tanjung Priuk - Jakarta Utara. Senin 21 Agustus 2023.

Kapal Harbour Tug ini merupakan Kapal Tunda TNI AL yang dirancang untuk memberikan pelayanan pemanduan dan penundaan, dalam membantu pergerakan manuver Kapal Perang Republik Indonesia. 

Kedua unit kapal Harbour Tug yang nantinya akan ditempatkan di Koarmada III ini, memiliki panjang 30 meter, dengan lebar 12 meter, serta tinggi 5,10 meter. Memiliki kecepatan hingga 12 knot dengan endurance hingga lima hari, serta dilengkapi dengan akomodasi untuk 10 orang personel.

Selain sebagai kapal tunda, keduanya juga berfungsi sebagal kapal Search and Resque (SAR) karena dilengkapi dengan Fire Fighting untuk membantu pemadaman serta evakuasi korban di laut.

Editor: Aa-b

Bagikan melalui:

Komentar