Bakamla RI Gelar Capacity Building HACGAM Tahun 2023

Bakamla RI Gelar Capacity Building HACGAM Tahun 2023 red spn

SINARPAGINEWS.COM, BALI - Kepala Bakamla RI yang diwakili Direktur Latihan Bakamla RI Laksma Bakamla Suwito, S.E., M.Si. (Han)., secara resmi membuka kegiatan Capacity Building Program HACGAM Tahun 2023 di Kuta Bali, Rabu (30/08/2023).

Kegiatan mengangkat tema “Law of the Sea and Maritime Enforcement Training”. Dalam pembacaan amanat Kepala Bakamla RI, Laksma Bakamla Suwito mengatakan saat ini negara-negara di wilayah regional dihadapkan dengan berbagai isu keamanan maritim non tradisional yang bersifat transnasional, seperti ilegal fishing, perampokan bersenjata, imigran ilegal dan perampokan bersenjata di kapal.

“Saya harap melalui Capacity Building Program ini dapat memberikan pemahaman personel HACGAM terhadap penerapan hukum international dalam penegakan hukum di laut, meningkatkan kepercayaan antar anggota HACGAM, dan menciptakan jejaring antar anggota HACGAM guna terciptanya keamanan dan keselamatan laut di kawasan Asia,” ujar Laksma Suwito menutup amanatnya.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 4 hari kedepan turut mengundang secara daring anggota HACGAM di Asia seperti Brunei, India, Bangladesh, Thailand, Filipina, Australia, Philliphine, Turki dan Sri lanka. Sedangkan secara luring turut hadir KKP, Polairud, KPLP, BNN, Bea Cukai, Kejaksaan RI dan Basarnas. 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar