Kasdim 1710/Mimika Beri Materi Etika Dan Integritas Kepemimpinan Pancasila Kepada Peserta Pelatihan

Kasdim 1710/Mimika Beri Materi Etika Dan Integritas Kepemimpinan Pancasila Kepada Peserta Pelatihan Red

SINARPAGINEWS.COM, TIMIKA  - Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Abdul Munir sebagai Narasumber di acara Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) ASN Angkatan ke-IV dengan pemerintah Kabupaten Mimika yang bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Papua, bertempat di Wisma Atlet Jln. Poros SP 5 Kampung Wanagon, Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika, Senin (18/09/2023).

Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Abdur Munir memberikan materi Etika dan Integritas Kepemimpinan Pancasila secara gamblang dan terperinci. Pada kesempatan ini, Kasdim mengatakan bahwa dalam penyelenggaraan pemerintahan, etika dan integritas kepemimpinan ini menjadi salah satu fokus penting ditengah-tengah komitmen, dalam menjunjung tinggi nilai-nilai etika berbanding dengan kepentingan pribadi atau golongan.

“Oleh sebab itu, etika dan integritas tidak dapat dipisahkan. Kepemimpinan tanpa etika dan integritas akan membawa organisasi dalam bahaya yang serius. Keputusan seorang pimpinan akan memberikan pengaruh besar pada suatu organisasi,” ujar Mayor Inf Abdul Munir.

Mayor Inf Abdul Munir menyampaikan, jika seorang pemimpin memiliki cara berfikir dan bertindak bijaksana itu akan mempengaruhi seluruh bagian di dalam organisasi, dan membawa organisasi menjadi lebih baik, begitupun sebaliknya.

“Seorang pimpinan harus mampu dan berani mengambil keputusan, mampu mengambil keputusan cepat dan tegas, tidak takut mengambil keputusan, mampu mengambil keputusan disaat situasi sulit, dan juga mampu melakukan evaluasi,” ujar Kasdim.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar