Mendag dan Menhub Pandang Kapolri Pantas Dapat Penghargaan

Mendag dan Menhub Pandang Kapolri Pantas Dapat Penghargaan Dok Humas Polri

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo dipandang patut menerima penghargaan dalam ajang detikcom Award 2023. Hal itu disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Menteri Perhubungan menyampaikan, sosok Jenderal Sigit memimpin Korps Bhayangkari sangat membantu kerja Kementerian Perhubungan. Bagaimana tidak, Kapolri berhasil mengatur jalannya mudik lebaran dari berbagai kerawanan yang ada.

Menurut Menteri Perhubungan, mudik lebaran adalah tugas paling penting Kementerian Perhubungan. Oleh karenanya, sosok Kapolri dengan kepemimpinannya kepada jajaran berhasil membantu tugas besar Kementerian Perhubungan.

“Sebenarnya yang patut dapat penghargaan ini adalah teman-teman kami di antaranya Pak Sigit, Pak Kapolri. Jadi kala mudik saya anak buahnya Pak Kapolri dan itu bisa menyelesaikan. Jadi kalau bicara ujian akhir Kementerian Perhubungan itu adalah mudik dan Pak Sigit adalah orang paling berjasa dalam kegiatan itu,” ujarnya dilansir dari detikcom, Jumat (22/9/23).

Hal serupa diungkapkan Menteri Perdagangan. Ia memandang salah satu tugas besar Kementerian Perhubungan sangat terbantukan oleh Kapolri dan Jaksa Agung.

Pengawasan kepada sistem ekspor menjadi tugas Kementerian Perdagangan yang sangat bergantung pada satgas di bawah perintah Jenderal Sigit dan Jaksa Agung. Sehingga, proses ekspor-impor berjalan dengan lancar dan membantu perekonomian negeri.

“36 bulan bahkan lebih sampai Agustus kira terus record surplus perdagangan tidak pernah putus sampai Agustus. Tapi ini semua kinerja teman-teman di Kemendag. Tapi paling paling dukungan Pak Kapolri sama Pak Jaksa Agung. Karena kami ini tidak bisa tertib kalau tidak ada satgas,” jelas Mendag.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar