Anjing Pelacak Dikerahkan, Pastikan Keamanan Di Kantor Penyelenggara Pemilu

Anjing Pelacak Dikerahkan, Pastikan Keamanan Di Kantor Penyelenggara Pemilu Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Polres Tegal Kota terus berupaya mewujudkan situasi Kota Tegal yang aman dan kondusif. Apalagi saat ini sudah memasuki tahapan-tahapan pelaksanaan Pemilu 2024. Salah satunya dengan langkah pencegahan melalui kegiatan patroli dan sterilisasi.

Kegiatan patroli dan sterilisasi menyasar ke Kantor KPUD, Kantor Bawaslu dan Gudang Logistik KPUD Kota Tegal pada Minggu, (5/11/2023).

Kasat Samapta AKP Bambang Sridiartono selaku Kasatgasres Preventif (Pencegahan) mengungkapkan, pihaknya melakukan kegiatan tersebut sebagai upaya untuk memastikan Kantor KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara Pemilu dalam keadaan steril, aman dan kondusif.

AKP Bambang menjelaskan, dengan terjaminnya keamanan di kantor tersebut, maka dapat mendukung terselenggaranya tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar.

"Kegiatan sterilisasi kita lakukan sebagai langkah awal, untuk memastikan situasi tetap aman. Tidak ada potensi ancaman yang dapat mengganggu pelaksanaan tahapan Pemilu 2024", jelas Kasat Sabhara.

AKP Bambang juga menambahkan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengerahkan satwa anjing pelacak Unit K-9 yang sudah terlatih. Serta dengan penggunaan alat metal detector sebagai penunjang dalam sterilisasi.

Dan dari hasil pelaksanaan kegiatan, pihaknya memastikan tidak adanya ancaman atau sesuatu yang membahayakan. Semuanya dalam keadaan aman dan kondusif.

"Kegiatan sterilisasi seperti ini akan terus kita laksanakan secara berkala. Sebagai upaya untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif," pungkas Kasat Samapta.(hid/hms)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar