Kaskoarmada RI Hadiri Upacara Praspa Diktukpa TNI AL Angkatan LIII dan Wisuda Purna Bhakti Tahun 2023

Kaskoarmada RI Hadiri Upacara Praspa Diktukpa  TNI AL Angkatan LIII dan Wisuda Purna Bhakti Tahun 2023 Aa-b

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Koarmada Republik Indonesia (Kaskoarmada RI) Laksda TNI Didong Rio Duta didampingi Wakil Ketua PG Jalasenastri Armada RI Ny. Martha Didong Rio Duta mewakili Panglima Komando Koarmada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksdya TNI Heru Kusmanto menghadiri Upacara Prasetya Perwira (Praspa) Diktukpa TNI Angkatan Laut Angkatan LIII dan Wisuda Purna Bhakti TA. 2023, bertempat di Lapangan Laut Maluku, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya. Senin 6 November 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali selaku pemimpin upacara melantik sebanyak 217 orang Siswa Diktupa yang terdiri dari 43 orang Korps Pelaut, 34 orang Korps Teknik, 23 orang Korps Elektronika, 22 orang Korps Suplai dan 18 orang Korps Pomal.

Kasal melalui amanatnya menyampaikan bahwa pendidikan perwira adalah investasi sumber daya manusia jangka panjang yang akan menentukan kelangsungan dan kemajuan organisasi TNI Angkatan Laut.

“Tidak bisa kita pungkiri sumber daya manusia adalah tulang punggung dalam keberhasilan pembangunan pertahanan negara maka dari itu pendidikan perwira Kodiklatal, harus menghasilkan output yang optimal dalam membentuk prajurit yang profesional modern dan tangguh guna menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Kasal.

Sementara itu, selasai pelaksanaan Upacara Prasetya Diktukpa Angkatan LIII, di tempat yang sama Kaskoarmada RI didampingi Wakil Ketua PG Jalasenastri Armada RI menghadiri pelepasan para prajurit dan PNS TNI AL sebanyak 230 orang yang telah memasuki masa Purna Bhakti atau Pensiun yang dipimpin oleh Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah.

Editor: Aa-b

Bagikan melalui:

Komentar