Jam Komandan Terakhir Letkol Inf. Tentrem Basuki Di Kodim 0713/BBS

Jam Komandan Terakhir Letkol Inf. Tentrem Basuki Di Kodim 0713/BBS Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, Brebes – Dandim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Tentrem Basuki, berikan jam komandan terakhir kepada keluarga besar kodim di Lapangan Tennis Indoor Makodim setempat. Kamis (16/11/2023).

Dikemukakannya, jam komandan terakhirnya itu untuk memberikan pengarahan kepada anggota sekaligus pamit purna tugas dan jabatan.

“Seiring berakhirnya tugas sebagai Komandan Kodim 0713 Brebes, kami sekeluarga mohon pamit dan mohon doa restu bertugas di tempat yang baru sebagai Kepala Puskodal Ops Kodam IV Diponegoro,” tuturnya di tengah-tengah prajurit, PNS, dan keluarganya.

Dalam kesempatan itu juga, Tentrem Basuki juga menyampaikan pesan kepada keluarga besar kodim brebes yang antara lain agar mempertahankan kinerja serta pengabdian kepada NKRI, namun tidak kaku saat berada di tengah-tengah masyarakat, menjadi mitra yang baik di berbagai kegiatan pembangunan desa maupun di lingkungan Pemkab.

“Seni bertugas di satuan teritorial adalah lentur atau dapat menyesuaikan dengan kondisi, adat istiadat, budaya, dan mata pencaharian penduduk Brebes,” sambungnya.

Selanjutnya adalah jangan menuruti gengsi dengan bergaya hidup mewah karena itu tidak mencerminkan jati diri prajurit yang harus selalu bersyukur atas nikmat yang ada.

”jangan juga terlibat judi online atau pinjaman online, dan berbagai usaha lainnya yang bisa melanggar hukum hanya demi mengejar gengsi,” tegasnya.

Kemudian agar bijak dalam bermedsos sehingga tidak membawa dampak negatif bagi diri sendiri, keluarga, satuan, maupun institusi, terlebih di tahun politik.

”Selalu berupaya lah berbuat baik, karena sekecil apapun perbuatan baik yang kita tanam, tentu akan bermanfaat di kemudian hari. Jangan takut untuk berbagi karena dengan semakin banyak memberi maka semakin banyak pula rezeki yang kita dapat,” tandasnya.

Terakhir adalah untuk terus menjaga perhatian terhadap keluarga, dengan terus berupaya menjadi sosok ayah/ibu yang bisa mengayomi dan menjadi panutan bagi putra dan putrinya.

”Semoga tuhan selalu memberikan kemudahan dan pertolongan dalam setiap pengabdian kita kepada masyarakat dan bangsa,” imbuhnya.

Puncak acara dilakukan peresmian atap membrane Lapangan Tenis Indoor Kodim yang merupakan bantuan dari Pemkab Brebes. (Hid/pen)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar