Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kembali Berikan Bantuan Ke Palestina

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kembali Berikan Bantuan Ke Palestina Red

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. M.M., kembali mendampingi Presiden RI Joko Widodo melepas pengiriman bantuan sosial ke Palestina bertempat di Baseops Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Senin (20/11/2023).

Indonesia mengerahkan dua pesawat kargo, yaitu Pesawat 737 800 Boeing Converted Freighter (BCF) dan Pesawat Cargo BBN Airlines Indonesia yang akan lepas landas dari Pangkalan Udara milik TNI, Halim Perdana Kusuma, untuk mengirim bantuan kemanusiaan bagi rakyat Palestina sebagai bentuk kepedulian pemerintah Indonesia kepada rakyat Palestina di Gaza. Dengan rute penerbangan Jakarta - Kualanamu-Colombo-Al Ain - El-Arish.

Bantuan senilai 31,9 miliar rupiah ini berasal dari anggaran pemerintah dan dukungan berbagai perusahaan dan lembaga masyarakat, termasuk PT. Paragon Teknologi dan Inovasi, Indonesian Human Latren Alliance, Kita Bisa, Baznas, We Care, dan lainnya.

Bantuan kemanusian tersebut mencakup berbagai jenis kebutuhan, antara lain makanan dan obat-obatan, perlengkapan wanita dan anak-anak. Juga alat penunjang disabilitas atau hygiene kit, selimut serta barang-barang lainnya yang dibutuhkan warga Palestina.

Pada kesempatan tersebut, Presiden RI didampingi oleh Panglima TNI Yudo Margono, S.E. M.M., beserta pejabat negara lainnya menegaskan bahwa Indonesia akan terus mendukung Palestina "Sekali lagi saya tegaskan bahwa Indonesia akan terus bersama mendukung perjuangan bangsa Palestina," ujar Presiden RI.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar