Peringati Hari Jadi ke-73, Satpolairud Polres Tegal Kota Donor Darah

Peringati Hari Jadi ke-73, Satpolairud Polres Tegal Kota Donor Darah Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, Kota Tegal – Memperingati Hari Jadi ke- 73 Polisi Air dan Udara (Polairud). Satpolairud Polres Tegal Kota menggelar berbagai rangkaian kegiatan bakti sosial. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan donor darah.

"Kegiatan donor darah ini terselenggara dalam rangka menyambut Hari Jadi Polairud pada Desember mendatang,” ujar Kasatpolairud AKP Nurmahmud, Jum'at (24/11/2023).

AKP Nurmahmud mengatakan, penyelenggaraan kegiatan donor darah tersebut, bekerja sama dengan PMI Cabang Kota Tegal. Pihaknya sengaja melakukan hal ini karena mengingat pentingnya setetes darah bagi orang yang membutuhkan.

"Semoga melalui kegiatan donor darah ini, dapat bermanfaat bagi sesama. Khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan dan juga dapat menambah stok darah di PMI," ujarnya.

Kasatpolair menambahkan, pihaknya tidak hanya menggelar kegiatan donor darah saja dalam peringatan Hari Polairud ke-73. Namun Polairud Polres Tegal Kota juga sudah melakukan beberapa kegiatan sosial lainnya.

"Kita tidak hanya melakukan bakti sosial donor darah saja, namun kita juga menggelar kegiatan lain seperti Tabur bunga atau Ziarah laut, kemudian anjangsana kepada senior-senior anggota Polairud yang sudah purna tugas. Dan besok Sabtu (25/11) kita juga akan menggelar penanaman pohon mangrove secara serentak," tandasnya.

Sementara itu Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, SH, SIK, MSi, mengapresiasi inisiatif Polairud yang telah menggelar sejumlah acara sosial menjelang peringatan HUT ke 73 Polairud ini.

"Hal ini merupakan wujud kepedulian anggota Polres Tegal Kota untuk memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tutur Kapolres.

Dalam pelaksanaan donor darah kali ini, peserta yang hadir untuk mendonorkan darahnya ada 35 personel. Namun yang bisa mendonorkan darahnya hanya 23 orang. Sedangkan 12 orang lainnya belum bisa, karena harus menunggu waktu 2-3 bulan dari waktu donor darah sebelumnya.(hid/jok)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar