Wujudkan Pemilu Damai, Polres Nias Laksanakan Focus Group Discussion

Wujudkan Pemilu Damai, Polres Nias Laksanakan Focus Group Discussion Angelus Larosa

SINARPAGINEWS.COM, GUNUNGSITOLI - Dalam Rangka Pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan datang Polres Nias melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Dengan Tema : Wujudkan Pemilu 2024 yang Aman Damai dan Kondusif, di Wilayah Hukum Polres Nias Daerah Sumatera Utara. Selasa, (05/12/2023).

Kegiatan tersebut di Laksanakan di Grand Kartika Gunungsitoli dengan menghadirkan beberapa Narasumber antara lain: Pdt. Dr. Alokasih Gulo, M.Si (Tokoh Agama) membawakan Materi : Kearifan Lokal Untuk Wujudkan Pemilu Damai 2024.

Selain itu, Dr.H.Hayatsyah,M.Pd, (Kementrian Agama), dengan Materi: Silaturahmi Pemilu Damai Ciptakan Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif, Sedangkan Elisati Zandroto, (Penyelenggara) membawakan Materi: Netralitas Penyelenggara dalam Mewujudkan Pemilu Damai 2024.

Pada sambutan Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.IK, mengatakan, bahwa kegiatan FGD ini di laksanakan sebagai Langkah awal untuk mengantisipasi ancaman dan gangguan berbagai aspek menjelang pelaksanaan pemilu 2024, "Pemilu bisa berlangsung aman dan Damai, tergantung bagaimana cara kita mencermati setiap perkembangan informasi menjelang pelaksanaan pemilu"Ujar Kapolres Nias.

Terpantau, pada pelaksanaan FGD tersebut di hadiri oleh Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli, SE.,M.Si, Kajari Gunungsitoli, Parada Situmorang, Mewakili Dandim 0213 Nias Pasiops Lettu Inf E. Waruwu, Para Ketua FKUB, Kepala BNN Kota Gunungsitoli Kompol Arifeli Zega, Perwakilan Pengurus Parpol, KPU dan Bawaslu Kabupaten Kota di Wilayah Hukum Mapolres Nias, Organisasi Gereja, dan perwakilan pemda masing-masing daerah, di Wilayah Hukum Polres Nias. (Angelius Larosa)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar