Lagi, Satnarkoba ResNias Kembali Tangkap Pengedar Narkoba, Pelaku Terancam Hukuman Mati

Lagi, Satnarkoba ResNias Kembali Tangkap Pengedar Narkoba, Pelaku Terancam Hukuman Mati

SINARPAGINEWS.COM, GUNUNGSITOLI - Sat Res Narkoba Polres Nias kembali melakukan penangkapan terhadap tersangka kasus Narkotika yank ke-Lima kalinya dalam waktu satu bulan Januari 2024.

Pelaku inisial Z (30) penyalahgunaan narkoba jenis sabu beralamat di Jl. Yos Sudarso No. 20 kelurahan saombo Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara. Sabtu (27/01/2024).

Kasat Narkoba Polres Nias Iptu Arifin Purba kepada kasi Humas Polres Nias Iptu Osiduhugo Daeli menjelaskan, pada hari Jumat (26/01/2024) sekitar pukul 18.30 Wib, di Jln. Baluse Desa Sifalaete Tabaloho Kec. Gunungsitoli Kota Gunungsitoli Opsnal Sat Res Narkoba telah mengamankan seseorang inisial Z (30) diduga kuat pelaku pengedar Narkotika Jenis Sabu,” Ujar Iptu Arifin.

yang sudah menangkap 5 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu selama kurang 1 bulan menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Nias.

Iptu Arifin Purba mantan Kanit Res Polsek Medan Labuhan Polres Pelabuhan Belawan ini menambahkan bahwa pada hari Jumat (26/01/2024) sekitar Pukul 16.00 WIb Tim Opsnal Sat Res Narkoba mendapatan Informasi bahwa Tersangka Z diduga sering melakukan transaksi Narkotika Jenis Sabu.

Dari informasi tersebut, tim Opsnal menindak lanjuti Informasi tersebut, kemudian sekira pukul 16.30 Wib Kasat Narkoba Polres Nias Iptu Arifin Purba beserta tim melakukan penyelidikan perihal kebenaran informasi tersebut.

Kanit I Sat Res Narkoba yang di pimpin Aipda Aris Gulo, melakukan Tehnik Under Cover (Penyamaran) dengan melakukan pemesanan Narkotika kepada Tersangka.

Penyamaran berhasil tanpa Curiga, tersangka mengarahkan anggota yang menyamar untuk bertemu di jalan Baluse Desa Sifalaete Tabaloho arah Miga Hill Kota Gunungsitoli.

Selanjutnya tersangka datang dengan menggunakan sepeda motor, dan menyerahkan Narkotika Jenis sabu kepada anggota yang menyamar sebagai pembeli, tim Opsnal tidak Menyia-nyiakan waktu sehingga pengedar narkoba di ringkus Polisi.

Polisi menyita BB (barang bukti) dari tangan pelaku 1 ( satu ) bungkus plastik klip bening yang diduga berisikan Narkotika Jenis Sabu seberat 5.06 Gram (Lima koma nol enam gram).

Tersangka Z (30) mengakui bahwa Narkotika ini jenis sabu adalah miliknya. ujar Osiduhugo Daeli menirukan keterangan tersangka.

Selanjutnya pelaku dan BB di bawa ke Sat Res Narkoba Polres Nias untuk Proses Hukum lebih lanjut.

Menurut Kasat Narkoba Iptu Arifin Purba, kepada pelaku di kenakan Pasal 114 Ayat 1 Subs Pasal 112 ayat 1 UU RI. Mo. 35 tahun 2009, dengan ancaman Hukuman 4 tahun Penjara dan Maksimal hukuman Mati.

Kapolres Nias AKBP Luthfi ,S.Ik ketika di minta tanggapan perihal kinerja Sat Narkoba yang di pimpin Oleh Iptu Arifin Purba, yang belum 1 bulan sudah menangkap 5 orang pelaku penyalahgunaan Narkoba di Wilayah Hukum Polres Nias.

AKBP Luthfi ,S.Ik yang dalam waktu dekat akan menjadi Wadir Lantas Polda Sumut ini mengatakan keberhasilan yang layak di apresiasi dan sangat membanggakan, ini adalah persembahan yang luar biasa sebelum saya mengakhiri masa jabatan sebagai Kapolres Nias “Ujar AKBP Luthfi ,S.Ik mengakhiri. (al)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar