Jelang Pensiun, Kapolsek Paguyangan Terima Kenaikan Pangkat Pengabdian

Jelang Pensiun, Kapolsek Paguyangan Terima Kenaikan Pangkat Pengabdian Dok Humas

Siaran berita


Humas Polres Brebes


Kamis 01 Febru


SINARPAGINEWS.COM, Brebes - Kapolsek Paguyangan Polres Brebes mendapat kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat lebih tinggi dari AKP ke Kompol jelang masa pensiunya.


Kenaikan pangkat tersebut diberikan kepada Kompol Sunarto yang sebelumnya berpangkat AKP dalam sebuah upacara Corps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri periode 1 Februari 2024. 


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq tersebut dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Brebes, Kamis (1/2/2024) dengan diikuti para PJU dan seluruh anggota Polri serta ASN Polres Brebes.


Pelaksanaan corps raport yang dilaksanakan dengan hikmat dan tertib tersebut ditandai dengan laporan resmi oleh Kompol Sunarto kepada Kapolres Brebes sesuai dengan dasar Keputusan Kapolri Nomor : KEP/1730/XII/2023 tanggal 22-12-2023 tentang Kenaikan Pangkat Perwira Polri dari AKP ke KOMPOL periode 1-2-2024.


Usai kegiatan Kapolres Brebes Polda Jawa Tengah AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kabag SDM AKP Muawan Subagyo menjelaskan bahwa kenaikan pangkat pengabdian merupakan kenaikan pangkat efektif yang diberikan kepada anggota Polri menjelang pensiun. 


Kenaikan pangkat ini diberikan minimal tiga bulan atau maksimal satu bulan sebelum yang bersangkutan memasuki masa pensiun dan tidak semua personel Polri mendapat kenaikan pangkat pengabdian.


Hal ini tidak terlepas dari penilaian aspek moral, mental, kepribadian, kemampuan, prestasi kinerja, melaksanakan tugas tanpa catatan pelanggaran selama berdinas dan penilaian serta dapat dijadikan suri tauladan bagi personel lainnya.


"Kenaikan pangkat pengabdian adalah salah satu wujud penghargaan dari pimpinan dan institusi kepada anggota Polri yang berdedikasi, serta memiliki loyalitas yang tinggi dengan dibuktikan pelaksanaan dinas yang baik dan tentunya tanpa catatan pelanggaran selama aktif berdinas," jelas dia.


Sementara itu, Kapolsek Paguyangan Kompol Sunarto menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada pimpinan yang merekomendasikan dan mengusulkan untuk mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian jelang akhir tugasnya.


Sunarto mengatakan dirinya akan pensiun bulan Mei 2024 setelah selama kurang lebih 35 tahun mengabdi di institusi Polri. "Alhamdulillah jelang pensiun, diberikan anugerah berupa kenaikan pangkat pengabdian. Tentunya saya bersyukur dan terimakasih kepada institusi atas penghargaan dan kepercayaan dengan pemberian kenaikan pangkat pengabdian ini," tuturnya. (Hid/hms).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar