Jatanras Polres Nias Selatan Tangkap Pelaku Curanmor Dalam Waktu Singkat

Jatanras Polres Nias Selatan Tangkap Pelaku Curanmor Dalam Waktu Singkat Angelus Larosa

SINARPAGINEWS.COM, NIAS SELATAN - Hebat timsus Jatanras Polres Nias Selatan berhasil membekuk pelaku pencurian kendaraan sepeda motor pada Rabu (07/02/2024) sekitar pukul 22.00 Wib malam di Desa Ete Batu Kecamatan Fanayama Kab. Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara.

Aksi pencurian itu terjadi pada Selasa (06/02/2024) sekitar pukul 17.00.WIB langsung dilaporkan oleh korban pada hari yang sama, sehingga Polisi langsung melakukan penyelidikan atas laporan korban pencurian kendaraan bermotor, sehingga ke esokan harinya pelaku di tangkap Jatanras di Desa Samadaya Kecamatan maniomolo pada Rabu (07/02/2024) sekitar pukul 22.00.wib malam.

Kapolres Nisel AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.IK melalui kasat Reskrim AKP FREDDY SIAGIAN , menjelaskan pelaku yang ditangkap itu berinisial SS (19) warga Desa Eho Hilisimetano. ucap Kasat.
Kamis (08/02/2024).

Lebih lanjut Kasat Reskrim Polres Nias Selatan menjelaskan, pihak kita begitu mendengar peristiwa tersebut, timsus Jatanras Sat Reskrim langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil memperoleh informasi serta data dan identitas pelaku curanmor.

Sehingga Polisi meringkus pelaku saat sedang duduk di teras rumah neneknya di Desa Samadaya Kecamatan Maniomol tanpa perlawanan.

Setelah pelaku diamankan tim Opsnal melakukan wawancara kepada terduga pelaku mengenai laporan masyarakat tersebut, lalu terduga pelaku a.n SALFIUS SALIBUDI DAKHI, ia mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor tersebut.

Lanjut Kasat, Pengakuan terduga pelaku SS, sepeda motor yang ia curi berada di sebuah bengkel yang berada di Desa Simandraolo Kecamatan O'OU Kabupaten Nias Selatan.

Kemudian tim Opsnal bergerak menuju Desa tersebut untuk dilakukan pencarian keberadaan sepeda motor curian itu, setelah Polisi mengetahui kendaraan sepeda motor kemudian pemilik bengkel menjelaskan, sepeda motor tersebut diantar oleh orang tidak dikenal untuk dilakukan perbaikan kunci kontak. ucap pemilik bengkel menirukan.

Selanjutnya, tim Opsnal menjelaskan kepada pemilik bengkel bahwa sepeda motor tersebut merupakan hasil kejahatan pencurian sepeda motor (curanmor) dan Tim langsung mengamankan sepeda motor dan di bawa ke Mako Polres Nias Selatan untuk di tindak lanjuti.

Untuk diketahui, BB (Barang Bukti) Satu unit sepeda motor Honda Beat berwarna biru putih, dengan nomor rangka : MH1JMB118LK057225 ,nomor mesin JM81E1057296 diamankan oleh Jatanras Reserse Unit 1pidum Satreskrim Polres Nias Selatan kini pelaku di tahan di RTP Polres Nias Selatan. Jelasnya .(al)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar