Kapolres Nias Selatan Pastikan Pemilu di Nias Selatan Berjalan Lancar

Kapolres Nias Selatan Pastikan Pemilu di Nias Selatan Berjalan Lancar Angelus Larosa

SINARPAGINEWS.COM, NIAS SELATAN - Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.IK melakukan monitoring pengamanan TPS pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Teluk Dalam dan Kecamatan Fanayama,Kecamatan luahagundre maniomolo, serta di beberapa Kecamatan lainnya di wilayah kabupaten Nias selatan Provinsi Sumatera Utara. Rabu (14/02/2024).

Kegiatan monitoring di PPS dilakukan oleh Kapolres Nias Selatan bersama Bupati Nias Selatan Dr.Hilarius Duha, SH.MH didampingi Danlanal Nias kolonel (p) Wisnu Ardiansyah,SE, MTR,Tr Hanla,MM,Dandim Nias Letkol inf. Torang Parulian malau, Pamatwil Kombespol Rudi Rifany, Wakil pamatwil AKBP Luthfi, S.I.K.dan personil Polres Nias Selatan, Kors Brimob Polda Sumut.

Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO menegaskan pentingnya pengamanan monitoring kesiapan siagaan personil Polres Nias Selatan guna mengamankan TPS pada saat pemilihan sedang berlangsung di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ujar Kapolres.

“Kami sangat memperhatikan keamanan dan kelancaran proses pemungutan suara di Wilayah Kabupaten Nias Selatan. Kehadiran Forkopimda di sini adalah untuk memastikan bahwa semua kegiatan Pemilu di TPS aman dan lancar. Katanya.

Selanjutnya, Kapolres Nias Selatan juga memberikan arahan kepada personel TNI Polri dan Linmas yang bertugas di TPS.

Personel Pengamanan dengan panitia TPS agar selalu melakukan Komunikasi dan Koordinasi yang baik supaya proses pemungutan suara di TPS dapat berjalan lancar.

Selain memantau monitoring pengamanan di TPS, Kapolres Nias Selatan juga berinteraksi langsung dengan masyarakat dan mengajak warga untuk ikut serta dalam menjaga keamanan selama proses pemungutan suara berlangsung.

Peran aktif dari masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga ketertiban dan kelancaran proses demokrasi. Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, damai dan sejuk selama Pemilu berlangsung.

Dengan upaya bersama antara aparat keamanan, Pemerintah dan masyarakat diharapkan Pemilu di wilayah Kabupaten Nias selatan dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar,sampai saat ini terpantau situasi TPS masih dalam keadaan aman dan lancar. kata Kapolres Nias Selatan. (al)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar