Jelang HUT Persit Kartika Chandra Kirana, Persit Kodim 0712/Tegal Donor Darah

Jelang HUT Persit Kartika Chandra Kirana, Persit Kodim 0712/Tegal Donor Darah Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2024, Persit KCK Cabang XXII Kodim 0712/Tegal Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro melaksanakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, bertempat di Lapangan Indoor Makodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, Selasa (20/2/2024).

Kegiatan sosial donor darah ini diikuti oleh anggota Persit KCK Cabang XXII, Prajurit Kodim 0712/Tegal, Polres Tegal, Bhayangkari Polres Tegal Kota, PIA Ardhya Garini Satradar 214 Tegal, SMA N Adiwerna dan Perwakilan Fatayat NU Kabupaten Tegal.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Dim 0712/Tegal Ny. Uli Suratman Kegiatan donor darah ini merupakan wujud nyata program kerja Persit Kartika Chandra Kirana seksi sosial, diharapkan dapat memberikan manfaat secara langsung bagi kepentingan masyarakat yang membutuhkan pertolongan penyediaan darah segar. Bagi keluarga besar TNI kegiatan ini sangat dianjurkan karena sebagai keluarga besar TNI kita turut merasakan kesulitan yang dihadapi oleh anggota TNI dan Keluarga Besarnya maupun Masyarakat luas yang sangat membutuhkan bantuan darah untuk keperluan Kesehatan.

Saya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para peserta donor darah yang dengan penuh keikhlasan rela menyumbangkan darahnya demi menolong orang yang membutuhkan. Untuk itu, kebiasaan baik dalam bentuk donor darah ini selain berdampak positif terhadap soliditas TNI dan Keluarga Besarnya dalam memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan, juga mempunyai manfaat bagi kesehatan pribadi,"ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Dandim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Suratman, SIP., MIP memberikan apresiasi positif sekaligus ucapan terima kasih kepada para pendonor yang dengan niat tulus dan ikhlas mendonorkan sebagian darahnya. Darah hasil dari para pendonor nantinya akan disumbangkan untuk mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI). (hid/pen)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar