Wujudkan Kondusifitas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tingkatkan Patroli

Wujudkan Kondusifitas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tingkatkan Patroli Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, Kota Tegal - Untuk mewujudkan kondusifitas wilayah binaan, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa di Kota Tegal terus meningkatkan giat patroli sambang.

Bhabin dan Bhabinsa secara rutin melaksanakan kegiatan tesebut untuk menyerap keluhan masyarakat terkait situasi kamtibmas terkini.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Binmas AKP Didik Guntoro mengatakan, kegiatan patroli barsama tersebut besar sekali manfaatnya. Selain mempererat tali silaturahmi juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi dengan masyarakat.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergitas dan soliditas TNI-Polri dan masyarakat. Untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif di wilayah binaannya," ungkap Kasat Binmas, Senin (26/2/2024).

Kasat Binmas menjelaskan, patroli rutin ini tidak hanya bertujuan untuk menciptakan rasa aman di masyarakat. Tetapi juga untuk menyerap aspirasi dan keluhan warga binaan.

"Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas kami untuk menjaga situasi keamanan di wilayah Kota Tegal. Kami tidak hanya melakukan patroli untuk mencegah tindak kriminal saja. Namun juga untuk menyerap aspirasi dari masyarakat," terang Kasat Binmas.

Dalam berpatroli, Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan warga binaan. Mereka akan mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat serta memberikan imbauan-imbauan terkait kamtibmas.

Kegiatan ini menjadi bentuk sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya.

"Sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, kami senantiasa siap siaga untuk memberikan perlindungan dan keamanan kepada masyarakat. Kami juga berharap dengan kegiatan ini dapat lebih meningkatkan sinergitas dengan warga binaan. Sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif di Kota Tegal," pungkasnya.(hid/hms).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar