Persiapan Hadapi Arus Mudik, Polres Tegal Kota Lakukan Ini

Persiapan Hadapi Arus Mudik, Polres Tegal Kota Lakukan Ini Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, Kota Tegal - Berbagai persiapan menghadapi arus mudik Lebaran 2024 mulai dilakukan. Salah satunya terkait kondisi sarana dan prasarana jalan yang akan dilalui oleh para pemudik.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas menyampaikan hal tersebut pada saat pengecekan perbaikan jalan di Jalur Lingkar Utara Kota Tegal, Senin (18/3/2024).

Kapolres mengatakan pihaknya bersama stakeholder terkait akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pemudik. Untuk itu pihaknya terus memastikan kondisi jalur yang akan dilalui dalam kondisi baik.

"Hari ini kami bersama stakeholder terkait melakukan pengecekan perbaikan jalan di Jalur Lingkar Utara Kota Tegal. Hal ini kita lakukan untuk mengetahui sampai sejauh mana kondisinya dalam persiapan menghadapi arus mudik lebaran. Dan sekaligus memantau pemberlakuan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi pembetonan jalan," ungkap Kapolres.

Kapolres mengatakan, pihaknya sudah melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi perbaikan jalan. Tujuannya untuk memastikan agar kendaraan besar tidak melintas di jalur dalam kota.

"Termasuk memastikan aktivitas masyarakat setempat berjalan lancar dan aman. Kalau biasanya di jalur lingkar utara menggunakan empat jalur, kita lakukan rekayasa jadi dua jalur. Harapannya arus lalu lintas berjalan lancar, truk dan kendaraan besar lainnya tidak melewati dalam kota. Sehingga aktivitas warga tidak terganggu," terangnya.

Kapolres menambahkan, sampai saat ini belum ada pengaruh atau dampak yang timbul akibat adanya rekayasa lalu lintas. Namun pihaknya akan terus melakukan evaluasi agar aktivitas masyarakat terus berjalan lancar.

Pihaknya juga akan menempatkan petugas dari Satlantas untuk memastikan keamanan dan keselamatan warga setempat saat melintas.

"Kami bersama dinas PUPR akan terus melakukan evaluasi. Terlebih saat ini sudah menjelang Operasi Ketupat untuk mengamankan para pemudik Lebaran Idul Fitri 1445 H," tuturnya.(hid/hms)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar