Menteri Pertanian Apresiasi Semangat Pangdam V/Brawijaya

Menteri Pertanian Apresiasi Semangat Pangdam V/Brawijaya Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, BOJONEGORO -  Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menggelar kunjungan kerjanya di Desa Tulungagung, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kunjungan itu, kedatangan Mentan disambut oleh sejumlah pihak. Diantaranya Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay, hingga Forkopimda Bojonegoro.

Bahkan, Mentan bersama Pangdam melakukan peninjauan di beberapa lokasi yang dijadikan sasaran pompanisasi. Sasaran pompanisasi itu, berada di Desa Jati Blimbing, Desa Katen, Desa Pagerwesi, Desa Purworejo, Desa Kumpulrejo, Desa Tulungagung, Desa Kabunan, dan Desa Tlatah.

Selain itu, Mentan juga menyalurkan bantuan berupa benih padi dan jagung hingga dua unit pompa air.

“Saya sangat mengapresiasi semangat Gubernur, Pangdam dan Bupati untuk meningkatkan Bojonegoro sebagai lumbung pangan nomor satu di Indonesia,” ungkap Mentan. Senin (18/03/2024).

Lumbung pangan, kata Menteri Amran, merupakan senjata ampuh dalam menghadapi terjadinya krisis pangan. “Sebab, kalau krisis pangan melanda, tentu akan mengubah krisis politik dan sosial diantara kita,” kata Mentan.

Mentan berharap, adanya program pompanisasi itu nantinya bisa semakin meningkatkan produksi padi di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Bojonegoro.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar