Pangkoarmada RI Laksanakan CC kepada Pangkostrad

Pangkoarmada RI Laksanakan CC kepada Pangkostrad Dok Puspen TNI

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA -
Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP. melaksanakan Courtesy Call (CC) kepada Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa, bertempat di Mako Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Jumat 22 Maret 2024.

Pada kunjungan CC ini, Pangkoarmada RI didampingi Kaskormada RI Laksamana Muda TNI Didong Rio Duta, S.T., M.A.P., M.Tr.(Han). beserta Pejabat utama (PJU) Koarmada RI, disambut dengan hangat dan penuh rasa kekeluargaan oleh Pangkostrad dengan ucapan selamat datang.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan koordinasi antara dua Komando terkait strategi pertahanan negara. Dalam pertemuan tersebut, Pangkoarmada RI bersama Pangkostrad membahas berbagai isu strategis yang sedang terjadi termasuk keamanan maritim dan upaya kolaboratif dalam menjaga kedaulatan negara di wilayah perairan Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada RI dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap peran strategis Kostrad dalam mengoordinasikan upaya pertahanan negara di wilayah darat.

Sementara itu, Pangkostrad mengatakan bahwa jika kunjungan Pangkoarmada RI ke Mako Kostrad ini menandai komitmen kuat dan soliditas antara matra Angkatan Darat dan Angkatan Laut, guna meningkatkan kerja sama dalam menjaga stabilitas dan keamanan nasional.

Langkah-langkah konkrit untuk meningkatkan kapasitas pertahanan negara dan meningkatkan kesiapan operasional juga turut menjadi fokus pembicaraan dalam kunjungan ini.

Dengan kehadiran Pangkoarmada RI didampingi Kaskoarmada RI beserta Pejabat Utama di Mako Kostrad ini, dapat menjadi momentum penting dalam memperkuat kerja sama pertahanan dalam menghadapi tantangan keamanan ke depan yang semakin kompleks.

Sinergi antara berbagai komando ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan responsibilitas dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara, serta memastikan kesiapan dalam menghadapi berbagai ancaman potensial di masa depan.

Demikian berita Dispen Koarnada RI.

Editor: Chairul

Bagikan melalui:

Komentar