Pangkoarmada RI Kunjungi Pos TNI AL Pulau Sangiang

Pangkoarmada RI Kunjungi Pos TNI AL Pulau Sangiang Dok Puspen TNI

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA -
Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP. didampingi para Asisten dan Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., meninjau langsung keberadaan Pos TNI AL (Posal) Pulau Sangiang yang merupakan Posal di jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banten, Rabu (27/3).

Pulau Sangiang merupakan salah satu pulau yang terletak di Tengah-tengah Selat Sunda, yang dilintasi oleh ALKI I (Alur Laut Kepulauan Indonesia I) dan Traffic Separation System (TSS) Selat Sunda dimana pulau ini sangat strategis untuk memonitor lalu lintas kapal, baik kapal dari dalam maupun luar negeri yang secara intensif berkoordinasi dengan VTS (Vessel Traffic Service) Merak.

Dalam kunjungan ke Posal Pulau Sangiang Pangkoarmada RI dan rombongan menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Anyer I-3-54, Patkamla Pulau Sangiang I-3-57, RHIB Peucang dan RBB Pulau Deli. Dalam kesempatan tersebut, Panglima Koarmada RI meninjau fasilitas-fasilitas yang berada di Posal Pulau Sangiang, baik bangunan maupun peralatan pendukung yang dimiliki.

Setelah mengecek langsung sarana dan prasarana Posal, sebagai bentuk kepedulian kepada prajuritnya yang bertugas di pulau terpencil ini, Pangkoarmada RI memberikan bingkisan paket sembako untuk prajurit yang berdinas di Posal Pulau Sangiang.

Seusai mengunjungi Posal Pulau Sangiang, Pangkoarmada RI dan rombongan melaksanakan kunjungan ke salah satu Objek Vital Nasional (Obvitnas) yang berada di provinsi Banten yaitu PT. Indonesia Power Suralaya PGU atau lebih dikenal dengan PLTU Suralaya. Sebelumnya, Pangkoarmada RI berkesempatan bersilaturahmi dengan Forkopimda dan Unsur Maritim wilayah Banten dengan melaksanakan buka puasa bersama.

Demikian berita Dinas Penerangan Koarmada RI.

Editor: Chairul

Bagikan melalui:

Komentar