Pastikan Malam Ramadhan Kondusif, Kalapas Perempuan Martapura Kontrol Blok Hunian

Pastikan Malam Ramadhan Kondusif, Kalapas Perempuan Martapura Kontrol Blok Hunian Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, MARTAPURA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura, Dr Lilis Yuaningsih, S.E., S.H., M.Si., beserta Komandan Jaga dan anggota regu pengamanan melakukan kontrol blok hunian pada dini hari Minggu (1/4). Kontrol blok hunian merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk memastikan keamanan dan kondisi di dalam lembaga pemasyarakatan khususnya di malam hari pada bulan Ramadhan.

Lilis Yuaningsih menjelaskan bahwa kegiatan kontrol malam rutin dilaksanakan guna sebagai upaya pengawasan dan memastikan bahwa warga binaan berada dalam kondisi yang baik, demi mencegah terjadinya kejadian yang mungkin menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban. “Apresiasi untuk jajaran regu pengamanan yang selalu siap siaga menjaga keamanan warga binaan di kamar hunian. Semoga dengan adanya pengawasan secara berkala, dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban serta menjaga kestabilan di dalam Lapas,” tutur Kalapas.

Selama kegiatan kontrol malam, Kalapas bersama komandan jaga melakukan pengecekan blok hunian, memastikan kenyamanan warga binaan saat beristirahat dan tidak ada tindakan yang melanggar aturan. Tidak hanya memastikan keadaan warga binaan, Lilis Yuaningsih meninjau secara langsung kondisi fasilitas dan sarana lapas untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik. Kegiatan rutin seperti kontrol malam ini menjadi bagian dari upaya jajaran Lapas Perempuan Martapura untuk menciptakan lingkungan yang aman, terkendali, dan kondusif bagi seluruh warga binaan serta petugas di dalamnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar