Dansat Brimob Polda Sumsel Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Musi 2024

Dansat Brimob Polda Sumsel Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Musi 2024 Dok Puspen TNI Apel Operasi Ketupat Musi tahun 2024

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka kesiapan menghadapi Operasi Ketupat Musi tahun 2024, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar apel gelar pasukan yang diikuti oleh Dansat Brimob Polda Sumsel, Kombes Pol. Susnadi Sik beserta para PJU Polda Sumsel dan forkopimda.Apel tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam mengamankan jalannya operasi menjelang dan selama masa libur Lebaran.

Dalam sambutannya, Kombes Pol. Susnadi Sik menekankan pentingnya kewaspadaan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama periode libur Lebaran. "Kita harus siap siaga dalam menghadapi segala kemungkinan dan menjamin keamanan masyarakat selama perayaan Lebaran," ujarnya.

Setelah apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral yang melibatkan berbagai instansi terkait, seperti TNI, Dishub, Dinas Kesehatan, dan instansi lainnya. Rakor tersebut bertujuan untuk menyelaraskan langkah-langkah strategis dalam mengoptimalkan pelaksanaan Operasi Ketupat Musi 2024, termasuk dalam penanganan lalu lintas, pencegahan kecelakaan, dan pengamanan jalur perlintasan arus mudik.

"Dengan adanya kerjasama lintas sektoral, kami optimis dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menjaga keamanan selama masa libur Lebaran," tambah Kombes Pol. Susnadi Sik.

Operasi Ketupat Musi 2024 merupakan upaya gabungan aparat keamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama periode mudik Lebaran di wilayah Sumatera Selatan, termasuk penanganan potensi gangguan keamanan dan antisipasi terhadap kecelakaan lalu lintas.

Editor: Chairul

Bagikan melalui:

Komentar