Polres Tegal Kota Berikan Pengawalan Bagi Para Pemudik

Polres Tegal Kota Berikan Pengawalan Bagi Para Pemudik Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, Kota Tegal - Polres Tegal Kota memberikan pelayanan berupa pengawalan kepada para pemudik yang menggunakan sepeda motor.  Pihak Kepolisian melakukan hal ini untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik tepatnya pada H-3 Hari Raya Idul Fitri 1445 H.


Dalam upaya ini, pola pengawalan dilakukan secara estafet hingga mencapai perbatasan wilayah masing-masing Polres/Polresta.


Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Lantas AKP Agus Joko Guntoro menyampaikan, pentingnya pengawalan ini sebagai bagian dari strategi keamanan dalam menghadapi lonjakan pemudik.


"Kami siap mengawal para pemudik yang menggunakan sepeda motor dari arah Jakarta secara estafet. Ini merupakan langkah preventif (pencegahan) untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama arus mudik Idul Fitri 1445 H," ungkap AKP Agus JK, Minggu (7/4/2024).


Kasat Lantas mengatakan petugas dari Satuan Lalu Lintas selalu siap untuk memberikan pelayanan berupa pengawalan. 


"Teknisnya, pemudik akan kita kumpulkan terlebih dahulu pada tempat yang sudah kita sediakan. Setelah berjumlah minimal 30 sepeda motor kemudian mulai kita kawal," terangnya.


Pola pengamanan berupa pengawalan secara estafet merupakan upaya koordinasi antar satuan wilayah. Untuk memastikan setiap pemudik dapat sampai ke daerah tujuan mereka dengan aman dan lancar.


"Kita sudah menyiapkan rest area untuk istirahat pemudik yang menggunakan sepeda motor. Mereka bisa melepas lelah di rest area halaman Water Park, rest area masjid Al Sumery dan rest area parkir gereja GKI jalan MT Haryono Kota Tegal," imbuh Kasat Lantas.


Kesiapan Polri untuk mengawal pemudik yang menggunakan sepeda motor merupakan salah satu dari beberapa strategi dalam menghadapi arus mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.


"Dengan adanya pengawalan ini, kita berharap dapat meminimalkan risiko kecelakaan. Dan memastikan setiap pemudik dapat merayakan Hari Raya dengan selamat bersama keluarga mereka," pungkas Kasat Lantas.(hid/hms)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar