Petugas Gabungan Terus Razia Penyapu Koin di Jembatan Sewo Indramayu

Petugas Gabungan Terus Razia Penyapu Koin di Jembatan Sewo Indramayu Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU – Tim Gabungan Polres Indramayu terus melakukan razia terhadap penyapu koin di Jembatan Sewo perbatasan Kabupaten Indramayu dan Subang.


Razia tersebut sebagai upaya menciptakan kelancaran arus lalu lintas yang melewati Jembatan Sewo dan menghindari kecelakaan lalu lintas.


Sementara arus mudik H-3 lebaran Idulfitri 1445 H di wilayah jalur pantura Kabupaten Indramayu terlihat lancar, aman dan terkendali, begitu pun para penyapu koin tidak terlihat di Jembatan Sewo. Hal tersebut terpantau ketika tim Liputan Diskominfo melakukan monitoring arus mudik, Minggu (07/04/2024).


Tim Pos Pengamanan (Pospam) Mudik Jembatan Sewo AKP Mikail menyampaikan, pihaknya terus memberikan imbauan secara persuasif kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan sapu koin di Jembatan Sewo dikarenakan membahayakan diri sendiri serta para pemudik yang melintas.


Mikail menambahkan pihaknya telah memasang tanda dilarang menyapu koin di jalan. Jika masih ditemukan ada penyapu koin pihaknya akan menyita alat sapu yang digunakan dan memberikan pembinaan untuk tidak melakukanya lagi.


Mikail menambahkan sejak awal arus mudik sampai H-3 pengamanan arus mudik lebaran Idulfitri 1445 H di wilayah perbatasan Subang – Indramayu khususnya di Jembatan Sewo berjalan aman, lancar dan terkendali tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan lalulintas hal tersebut berkat sinergitas dan kerja sama yang baik dari tim petugas gabungan pengamanan arus mudik yakni TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar serta lainnya.


“Kami menghimbau kepada masyarakat supaya tidak melakukan aktivitas sapu koin di jalan raya lagi dan kepada pengendara baik roda empat atau roda dua untuk untuk bijak dengan tidak melemparkan koin atau uang di jalan karena akan menggangu arus lalu lintas bahkan dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas selain itu juga menyebabkan perilaku malas masyarakat dan penilaian negatif,” tegasnya.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar