Koarmada RI Gelar Halal Bihalal

Koarmada RI Gelar Halal Bihalal Dok Puspen TNI Gelar Halal Bihalal Dipimpin langsung oleh Pangkoarmada RI

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Armada Republik Indonesia (Koarmada RI) menggelar acara Halal Bihalal, saling maaf-memaafkan atas kesalahan dengan bersalaman, yang dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., bertempat di lapangan Arafuru, Markas Komando (Mako) Koarmada RI, Jakarta Pusat, Selasa (16/04). Seusai saling bersalaman dilanjutkan kegiatan ramah tamah di Lounge Matjan Kumbang dan Matjan Tutul Koarmada RI.

Sebelum pelaksanaan Halal Bihalal, dilaksanakan Apel Khusus yang dipimpin Pangkoarmada RI, dihadiri Kepala Staf (Kas) Koarmada RI Laksamana Muda TNI Didong Rio Duto Purwo Kuntjoro, S.T., M.A.P., M.Tr.( Han)., para Pejabat Utama, dan Kasatker, serta seluruh prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Koarmada RI.

Pangkoarmada RI dihadapan prajurit dan PNS Koarmada RI, mengatakan bahwa acara Halal Bihalal merupakan kebiasaan yang telah dilaksanakan tidak hanya oleh umat Islam namun seluruh bangsa Indonesia, dengan tujuan saling memaafkan atas segala kesalahan dan kekhilafan yang pernah diperbuat. "Melalui Halal Bihalal kita akan merasakan nikmatnya saling memaafkan atas segala kesalahan dan kekhilafan yang pernah kita lakukan sebelumnya, baik yang disengaja maupun tidak sengaja, dengan harapan kita akan kembali fitrah atau suci", ungkap Pangkoarmada RI.

Lebih lanjut Laksamana Madya TNI Denih Hendrata juga menyatakan bahwa acara Halal Bihalal Koarmada RI ini juga merupakan bagian dari upaya untuk mempererat tali silaturahmi yang dilandasi oleh hubungan kekeluargaan, rasa kebersamaan dan kedekatan emosional diantara prajurit Koarmada RI.

Pada kesempatan ini, Pangkoarmada RI mengucapkan terima kasih atas kedisiplin prajurit dan PNS Koarmada RI yang tepat waktu saat cuti lebaran dan berharap dengan kearifan penerapan makna fitrah, kedepan dapat melaksanakan tugas sebagai prajurit matra laut dengan sebaik-baiknya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Jalasena Koarmada RI, karena telah kembali dengan tepat waktu setelah melaksanakan cuti lebaran. Saya berharap libur lebaran tersebut dapat dimanfaatkan sebagai sarana Anjangsana dan berkumpul dengan keluarga dan semoga seusai Idul Fitri ini, seluruh prajurit Jalasena Koarmada RI dapat memiliki kearifan sebagai penerapan dari makna fitrah, sehingga dapat melaksanakan tugas sebagai prajurit matra laut dengan sebaik-baiknya", ungkap Pangkoarmada RI.

Sebelum mengakhiri sambutan, Pangkoarmada RI atas nama Komando, pribadi maupun keluarga, mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 Hijriyah, "Minal Aidin Wal Faidzin", "Mohon Maaf Lahir dan Bathin". Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu mengampuni dosa dan kesalahan diantara kita, serta memberi kekuatan Iman dan Taqwa dalam melanjutkan pengabdian terbaik bagi TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara.

 

 

 

 

 

Editor: Chairul

Bagikan melalui:

Komentar