Pangkoarmada RI Pimpin Sertijab Dankolat Koarmada RI

Pangkoarmada RI Pimpin Sertijab Dankolat Koarmada RI Dok Puspen TNI

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP. memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Komando dan Latihan (Dankolat) Koarmada RI dari Laksamana Pertama TNI Endra Hartono, S.H., M.Han. kepada Kolonel Laut (P) Daru Cahyo Sumirat, S.E. dan sekaligus pengambilan sumpah serta penandatanganan Fakta Integritas, bertempat di Lapangan Arafuru, Mako Koarmada RI, Kamis (18/04).


 


Kolonel Laut (P) Daru Cahyo Sumirat, S.E. yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan-42/1996, sebelum menjabat Komandan Kolat Koarmada RI menempati jabatan sebagai Paban III Latihan Staf Operasi Angkatan Laut (Sopsal) Mabesal. Sementara Laksamana Pertama TNI Endra Hartono, S.H. mengikuti pendidikan Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXVI Lemhannas RI Tahun 2024.


Pangkoarmada RI dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut pada dasarnya merupakan suatu proses dan dinamika organisasi yang senantiasa berjalan, karena peristiwa ini berjalan pada proses pembinaan personel yang dilaksanakan secara berkelanjutan, tentunya memiliki tujuan mendinamisasikan kondisi organisasi dari waktu ke waktu agar memiliki kinerja yang lebih baik.


Pangkoarmada RI dalam kesempatan ini, mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Laksamana Pertama TNI Endra Hartono, atas dedikasi dan karya nyata yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan pengabdian sebagai Komandan Kolat Koarmada RI. Sementara kepada Dankolat Koarmada RI yang baru, Pangkoarmada RI berpesan supaya latar belakang pengalaman penugasannya bisa dijadikan acuan dalam menjalankan tugas di Koarmada RI. "Saya yakin dengan latar belakang penugasan dan kerja serta bekal kompetensi, tentunya akan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Kolat Koarmada RI dengan baik", jelas Pangkoarmada RI.


Diakhir sambutannya, Pangkoarnada RI memberikan beberapa penekanan yang wajib dipedomani prajurit dan PNS Koarmada RI, yakni untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta meneruskan program yang telah direncanakan dan dirintis oleh pejabat sebelumnya, memegang teguh Trisila TNI Angkatan Laut, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Pangkoarmada RI juga menghimbau agar para prajurit dan PNS bisa menciptakan prestasi atau kreasi mulai dari hal kecil yang merupakan representasi dari kecintaan kepada satuan. Selain itu Pangkoarmada RI juga menekankan kepada para prajurit supaya selalu berlatih dan terus berlatih sampai memenuhi standart kemampuan prajurit Jalasena yang memiliki naluri tempur yang tinggi dengan memanfaatkan semua sumber daya yang ada.


Upacara yang dikomandani oleh Komandan Upacara Kolonel Laut (T) I Made Rumiyasa, S.T., M.M., M.Tr.Hanla. yang sehari-hari menjabat Dirlog Koppeba Koarmada RI ini, dihadiri Kaskoarmada RI, Laksamana Muda TNI Didong Rio Duto Purwo Kuntjoro, S.T., M.A.P., M.Tr.(Han), para Pejabat Utama, Kasatker, seluruh prajurit Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Koarmada RI.


 


 

Editor: Chairul

Bagikan melalui:

Komentar